Film pertama Syakir Daulay " AKU BUKAN JODOHNYA "

 Kalian percaya takdir ? 

Takdir merupakan ketentuan Allah yang terjadi pada manusia. Rezeki, maut dan jodoh pun adalah rahasia Allah yang sudah ditakdirkan. 


Apalagi soal jodoh, banyak banget pengalaman yang aku dengar tentang orang yang tidak berjodoh. Mereka saling kenal ataupun pacaran sudah begitu lama, namun ketika takdir Allah berkata lain akhirnya mereka tidak berjodoh. Kalau kata anak jaman sekarang namanya " Jagain Jodoh orang " hehe


Kisah ini juga terjadi ke sebagian para selebritis, Syakir Daulay salah satunya, ternyata dia hampir sama juga yah mempunyai kisah seperti itu. Yang pada akhirnya dia membuat suatu film yang romantis, lucu namun banyak sekali pesan moral dan juga agamis.


Kemarin tanggal 29 desember 2021 aku sempat hadir di acara Gala Premiere nya film AKU BUKAN JODOHNYA di XXI Epicentrum, Kuningan.



Di usianya yang masih 19 tahun, Syakir menulis skenario sendiri, menjadi pemeran utama dan juga pengisi soundtracknya. Ini merupakan karya pertama dari Syakir Daulay yang bekerja sama dengan Tawaf Tv dan Maxstream.



Buat aku film nya oke banget, ngena ke hati dan bikin baper, ada salah satu adegan yang bikin aku terenyuh. Bahkan sampai menitikkan air mata. Alur cerita nya juga mudah dipahami dan gak bikin kita berpikir keras , pokoknya enjoy banget.


Selain Syakir sebagai pemeran utama, ada juga para pemain yang handal, Ica Maysha yang beradu akting dengan Syakir. Ada juga Zikri Daulay yang berperan sebagai ustad, ada Cut Mini, Doni Alamsyah, serta ada para komika yang juga ikut bermain di film AKU BUKAN JODOHNYA. Nah komika ini yang bikin suasana film jadi lebih berwarna, jadi ngakak terus, haha



Film ini membuat kita yang nonton seakan merasakan apa yang terjadi dalam film tersebut, ada perasaan dimana seakan kita dibuat jatuh cinta, rasa kecewa, menangis dan ada juga ilmu pengetahuan yang kita dapat.


Menurut Syakir Daulay dia ingin membuat film yang bukan hanya ditonton dan membuang waktu ketika menontonnya, untuk itu dia membuat film yang juga ingin ada pesan yang bisa dibawa pulang oleh para penonton. 


Aku suka banget sama soundtracknya, sering banget aku nyanyiin, dan juga lagi hits banget di tiktok. Enak banget didengernya gak ngebosenin. Lagu ini awal nya di nyanyikan oleh Tri Suaka, lalu Syakir mengaransemen ulang.


Lirik lagu Aku Bukan Jodohnya juga dalem banget, yang menceritakan tentang seseorang yang tidak berjodoh dengan pacarnya, dan akhirnya menikah dengan orang lain, sehingga ada lirik yang ngena banget yaitu di bagian reff. Nah kayak gini nih bunyi nya.


" Aku titipkan dia, lanjutkan perjuanganku tuknya, bahagiakan dia, kau sayangi dia seperti ku menyayanginya,


Kan ku ikhlaskan dia , tak pantas ku bersanding dengannya, kan kuterima dengan lapang dada. 

Aku Bukan Jodohnya " 


Memang ya menerima takdir dengan lapang dada itu sangat sulit, tapi itulah ketentuan Allah, sesulit apapun atau sepahit apapun yang kita terima kita harus ikhlas dan sabar. Tetap menguatkan iman dan ketaqwaan.


Syakir Daulay say ketika Press Conference kemarin " Walaupun kita gagal dalam cinta, tapi harus berhasil dalam cita - cita " 


Benar banget ya guys, jangan hanya karena kita patah hati karena cinta jadi lupa dengan hidup yang harus tetap berjalan. Walaupun nyesek di hati tapi pasti Allah akan memberi ganti. Karena manusia itu diciptakan saling berpasangan, jadi jangan khawatir kalau jodoh kita di tikung orang, hehe


Oh iya yang udah gak sabar mau nonton, film ini tayangnya di Maxstream ya, jadi kalian bisa download dulu di playstore. Tayang mulai tanggal 30 desember 2021. Pokoknya jam 12 malam teng udah bisa di tonton. 










Komentar

Postingan Populer