Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2019

Susu Kehamilanku SGM Bunda

Gambar
Hai bunda,apa kabarnya nih? Kali ini aku mau bahas tentang susu kehamilan yang paling aku suka,yaitu SGM Bunda. Udah tau dong ya sama Sgm Bunda.
Waktu kehamilan aku yang kedua ini aku tuh muntah parah banget. Dari janin masih usia 1 minggu sampai usia 18 minggu masih eneg mau makan apa aja. Setiap makanan yang di makan pasti keluar lagi. Duh bingung kan harus gimana lagi,masa gak ada gizi yang masuk sih buat si janin. Nah,akhirnya aku ketemu deh sama susu andalan aku nih,Sgm Bunda. 
Sgm Bundaini bisa dikreasikan loh,engga hanya cuma diminum gitu aja. Jadi biar gak bosen. Kalau aku suka sama rasa coklat dan juga rasa jeruk. Sekarang sih aku juga masih suka minum susu Sgm bunda, karna memang baik untuk ibu menyusui bukan hanya untuk bumil ya. Nah sekarang aku bakal kasih resep nih gimana cara membuat resep susu Sgm Bunda jadi minuman yang oke banget.
1. Sop Buah SGM Bunda rasa jeruk


Bahan-bahan :

* Buah-buahan menurut selera bunda-bunda ya (kalau aku pakai buah naga,melon,alpukat dan bele…

Mari Kenali Stunting Dari Sekarang

Gambar
Pernah gak sih bun kalau anak-anak kita di beda-bedain dari segi fisik. Dikatain pendek,si unyil atau kok kecil banget sih. Saya pun mengalami bun, beberapa kali saya merasakan sakit hati kalau anak saya di katain seperti itu. Tapi saya berfikir kenapa ya anak saya seperti ini. Banyak yang bilang ini karna pengaruh gen, dan saya baru tau akhir-akhir ini ternyata anak saya mengalami stunting bun. 

Apa sih stunting itu? 
Stunting adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi dalam jangka waktu yang lama, sehingga anak lebih pendek dari anak normal seusianya. Selain tumbuh pendek stunting juga menimbulkan dampak lain, yaitu  * Dampak jangka pendek yaitu pada masa kanak-kanak perkembangan menjadi terhambat,penurunan fungsi kognitif,penurunan fungsi kekebalan tubuh,dan gangguan sistem pembakaran.  * Dampak jangka panjang yaitu pada masa dewasa timbul resiko berbagai penyakit,seperti jantung koroner,hipertensi dan obesitas.
stunting di Indonesia masih tinggi, yaitu sekita…