Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2019

Makanan Lokal Yang Bergizi Tinggi

Gambar
Hai bunda, Masak apa nih bunda hari ini? Pernah gak sih bun dibuat bingung dalam memilih bahan makanan bergizi untuk Si Kecil? Tanpa Bunda sadari, sebenarnya bahan makanan yang  bergizi tinggi juga terdapat pada pangan lokal di sekitar kita loh.  Udah gitu mudah didapat dan harganya terjangkau, gizi yang dikandung dalam bahan pangan lokal juga sangat baik untuk tumbuh kembang Si Kecil.
Misalnya adalah Singkong. Singkong itu mengandung berbagai nutrisi penting untuk tubuh kita. Dalam 100 gram singkong rebus ada 112 kalori yang 98 persennya berasal dari karbohidrat dan sisanya berasal dari protein serta lemak. Dalam takaran yang sama, singkong juga mengandung serat dan beberapa vitamin serta mineral.
*Karbohidrat* Setiap 100 gram singkong mengandung 38 gram karbohidrat. Inilah mengapa singkong menjadi  sumber energi yang baik untuk tubuh kita yang harus menjalani aktivitas fisik yang berat.
*Serat* Singkong mengandung serat pangan dalam jumlah yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah…

Happy banget jadi Mombassador SGM Eksplor

Gambar
Gak percaya saat terpilih menjadi salah satu mombassador sgm eksplor batch 4. Padahal awal di telpon itu udah hari terakhir. Kayaknya gak mungkin deh pikir aku waktu itu.  Sedikit cerita nih awal kepilih mombassador sgm eksplor. Awal tau itu dari sahabat aku Gina Haryani Manaf dan aku coba deh daftar. Waktu di telpon kalau aku kepilih itu ketika habis ikut event di kebon jeruk. Waktu itu lagi bawa motor sendiri, nah pas di starter kok gak bisa ya? Aneh kan? Ya udah deh minggir bentar sambil nelpon si suami minta jemput. Sambil nunggu suami sampe ke tempat event, aku sambil bengong berharap di telpon sarihusada.  Kringg..kringgg wah gak lama bunyi hp ku,langsung deh aku angkat, aku padahal udah tau sih kalau itu dari sarihusada. Eng ing eng...akhirnya aku kepilih jadi salah satu mombassador sgm eksplor batch 4 dan bakal berangkat ke jogya. Wahh..seneng banget dengernya. Nah gak lama si suami sampe deh di tempat event buat benerin motor. Dan tau apa yang terjadi ternyata itu motor gak …

SGM Aktif Kesukaan Sistha

Gambar
Hai bunda apa kabar hari ini, semoga kita selalu senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberi nikmat sehat ya bun. Karna memang yang utama itu kesehatan, dan kita lebih baik mencegah dari pada mengobati kan bun. Apalagi di musim pancaroba ini banyak banget penyakit berdatangan, sakit influenza,batuk,demam serta penyakit yang membahayakan lainnya. 
Untuk itu bun kita juga harus senantiasa melindungi anak-anak kesayangan kita dari penyakit menular. Apalagi anak yang sangat aktif di sekolah ataupun di lingkungan rumah. Kayak anak aku nih bun sistha itu udah di sekolah aktif, dirumah juga mau nya main terus. Ada aja pasti kegiatan yang dia lakuin. 



Kadang sepulang sekolah dia main sepeda dan juga inline skate kesukaannya. Nah kalau aku sih gak khawatir bun walaupun si kaka aktif main diluar aku selalu siap sedia susu SGM Aktif yang bisa dibawa kemana aja. Eh iya bunda pasti udah tau dong ya sekarang SGM Aktif lebih gampang di dapat,harganya juga murah meriah.

SGM Aktif  mengand…

Keseruan Di Festival Mini SGM Bunda

Gambar
Di pertengahan tahun 2018 kemarin Sgm Bunda mengadakan festival mini Sgm di Graha XL Kuningan. Di acara ini banyak bunda hamil dan menyusui yang hadir. Dan ada narasumber dan juga bintang tamu Bunda Icha Soebandono.


Ada juga pembicara di acara Mini festival Sgm Bunda 2018, yaitu Dr. Ali sungkar yang membahas pentingnya Nutrisi pada masa kehamilan dan juga sebelum kehamilan. Selama pembahasan berlangsung aku bener-bener serius buat mendengarkan dan mencermati kata demi kata yang di bahas oleh Dr. Ali sungkar.  Salah satunya adalah pembahasan tentang kehamilan di trimester pertama,kedua dan juga ketiga.

 - Pada masa kehamilan Trimester Pertama penambahan zat besi merupakan hal yang penting untuk suplai darah. Asam folat juga sebelum kehamilan dan pada saat trimester pertama sangat penting untuk pembentukan tabung saraf. Mual muntah yang terjadi pada trimester awal ini membuat kebutuhan cairan meningkat sekitar 400 ml. Dan penambahan berat badan 500gr/bulan.
 - Pada masa kehamilan Trime…