Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2019

Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju

Gambar
Assalamualaikum bunda-bunda hebat, apa kabarnya hari ini? Semoga bunda dan keluarga selalu diberikan kesehatan ya. Oh iya bunda udah tau belum kalau SGM mengadakan event Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju. Apa sih itu ? “Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju” adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Sarihusada Generasi Mahardhika, sebagai produsen dan pemegang merek sah dari SGM Eksplor. Melalui “Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju”, SGM Eksplor ingin mengajak orang tua untuk dapat melengkapi nutrisi dan mendukung 5 potensi prestasi anak generasi maju pada si Kecil yaitu cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, mandiri, supel, percaya diri melalui berbagai kegiatan yaitu :  * Lomba mewarnai bagi si Kecil yang berusia 3-6 tahun. * Permainan edukatif * Penampilan potensi prestasi di panggung * Edukasi bagi Bunda untuk dapat melengkapi nutrisi si Kecil . * Serta penjualan paket produk SGM Eksplor.
Kegiatan “Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju” diselenggarakan di 5 kota loh bun, ad…

Anakku, Anak Generasi Maju

Gambar
Assalamualaikum bunda-bunda hebat. Apa kabarnya hari ini? Semoga semua baik-baik saja ya bun. Oh iya bun, kalau di tanya apa sih cita-cita si kecil? Kalau kaka sistha banyak banget nih bun cita-citanya. Mau jadi polisi, mau jadi koki, mau jadi dokter, mau jadi astronot dan mau jadi guru. Banyak banget ya bun. Tapi apapun cita-cita si kaka aku selalu mendukungnya. Seperti halnya kesukaan si kaka dalam memasak. Dia sering bantu-bantu bundanya buat memasak. Mulai dari bantu beberes dapur ataupun bantu untuk cuci sayuran. Dan tau gak sih bun ternyata banyak manfaatnya loh belajar memasak untuk anak. 
Manfaat belajar memasak untuk Anak. 
1. Memasak dapat menjadi cara sederhana dan menyenangkan bagi anak untuk belajar membaca, berhitung, sains dan juga mengenai nutrisi seimbang. 2. Memperkuat hubungan (bonding) dan komunikasi antara orang tua dan anak. 3. Meningkatkan nafsu makan pada anak.  4. Meningkatkan rasa percaya diri pada si anak. 5. Melatih kemampuan bekerja sama dalam tim, Anak a…

Manfaat Bermain Di Luar Rumah Untuk Anak

Gambar
Hai bunda, apa kabarnya si kecil hari ini. Aku harap semua dalam keadaan sehat dan bunda tetap semangat ya. Semangat untuk terus memberikan nutrisi untuk si kecil. 
Oiya bun apakah si kecil lebih sering bermain di luar rumah? Ternyata bermain di luar banyak manfaatnya loh bun. Untuk itu jangan langsung memarahi anak ya bun kalau sering main di luar rumah. Memang sih bermain di dalam rumah bisa memberikan kenyamanan untuk anak dan juga orang tua. Salah satunya anak tidak kotor dan mudah di awasi. Meskipun begitu tetap berikan waktu untuk anak bermain di luar rumah ya bun. 
Manfaat bermain di luar rumah :
1. Anak yang sering bermain di luar rumah akan memiliki tubuh yang lebih sehat karena mereka melakukan aktifitas fisik lebih banyak. 2. Selain bermanfaat untuk kecerdasan sosialnya, bermain di luar rumah membuat anak lebih kreatif dan tumbuh minatnya untuk mengeksplorasi sekitar. 3. Terbiasa bermain di luar rumah akan membuat anak memiliki kepribadian yang kuat dan berani dalam mengam…

Bahayanya Penyakit Demam Berdarah

Gambar
Siapa sih yang gak sedih ketika anak kita harus terkena penyakit deman berdarah? Pasti rasanya remuk banget ya bun hati kita seakan hancur dan nyesek. Ini yang terjadi pada aku bun.

Di jumat pagi pada pertengahan bulan maret kemarin sistha demam tinggi. Gak biasanya dia panas tinggi dan badannya lemas. Panasnya waktu itu sampai 39 derajat. Aku hanya kasih obat penurun panas. Tapi percuma gak turun juga. Sampai hari ke tiga panasnya turun hanya 38 derajat. Langsung deh di bawa ke puskesmas dan disana langsung tes darah. Ternyata trombositnya 119000. Kata dokter besok harus tes darah kedua,karna takut trombositnya turun. Karna kalau turun di bawah 100000 sistha harus langsung dirawat. Duh rasanya deg-degan banget di bilang gitu. Keesokannya aku dan suami ke puskesmas lagi untuk tes darah dengan penuh rasa takut tapi harus tetap berfikir positif. Memang si kaka badannya udah lemas,ngeluh kepalanya sakit dan pegal-pegal pada kakinya.
Setelah selesai tes darah dan hasilnya dibacakan dokte…

Pentingnya DHA dan OMEGA 3

Gambar
Hai Bunda, bunda udah tau belum nih kalau akhir-akhir ini ada fakta yang mengejutkan yang cukup heboh. Kira-kira apa sih?  Ternyata menurut penelitian yang dimuat di British Journal of Nutrition, 8 dari 10 anak Indonesia usia 4-12 tahun kekurangan DHA dan Omega3 loh. Padahal ya bun DHA dan Omega3 itu sangat penting untuk tumbuh kembang anak-anak kita.
Apa sih DHA itu? DHA adalah kependekan dari docosahexaenoic acid, asam lemak yang termasuk dalam kelompok Omega 3. DHA berfungsi untuk mengoptimalkan penglihatan dan kecerdasan otak anak sehingga bisa menunjang prestasi akademis di sekolahnya. 
Sementara, EPA adalah singkatan dari eicosapentaenoic acid, salah satu asam lemak Omega 3. Material ini berfungsi membantu produksi prostaglandin dalam darah.
Oleh karena itu, kedua zat ini penting mulai dari masih dalam kandungan hingga tua nanti. "DHA masih diperlukan walau sudah lebih dari 2 tahun. Untuk tumbuh kembang di umur 4 tahun dan menjaga tekanan darah serta imunitas, me-maintance…