Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2020

Menyusui Lebih Nyaman Dengan Produk Yang Aman

Gambar
Hai Bunda, apa kabar hari ini? Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya? Walaupun keadaan sekarang ini sedang agak rumit kita sebagai Bunda harus terus memberikan semangat dan perlindungan buat keluarga kita. 
Apalagi buat anak - anak kita, pastikan selalu berikan makanan yang sehat agar tubuh tetap kuat. Bunda juga bisa membuat minuman atau jamu yang terbuat dari bahan alami ya untuk daya tahan tubuh kita. 
Ngomong - ngomong soal bahan alami bukan hanya makanan atau minuman aja loh yang terbuat dari bahan alami. Untuk pasta gigi aku menggunakan bahan yang alami. Yaitu Mama's Choice. Engga hanya pasta gigi tapi ada juga loh obat kumur yang bisa digunakan oleh Ibu hamil dan Menyusui. Pokoknya super komplit deh.


Bunda udah tau belum sih apa itu Mama's Choice?  Mama's Choice adalah sebuah produk yang aman dan bebas toksin yang diperuntukkan ibu hamil dan ibu menyusui di Indonesia. Mama's Choice dikembangkan lebih dari 1 tahun oleh para Ahli, karna Mama's…

Sendok Anti Tersedak dari Nuby

Gambar
Assalamualaikum Bunda, semoga Bunda dan keluarga selalu sehat dan tetap semangat ya. Walaupun keadaan Negara kita ini sedang dikasih cobaan, tak menyurutkan semangat kita untuk tetap fokus untuk kesehatan keluarga.
Keluarga memang jadi prioritas kita ya bun, karna keluargalah yang selalu menghangatkan kita. Aku termasuk Bunda yang sangat happy dan semangat mempunyai keluarga kecil yang sederhana. Apalagi setelah si kecil lahir ke dunia. 
Aku mau flashback tentang kelahiran sikecil ya bun. Aku sebenarnya hanya ingin punya anak 1 aja, tapi suamiku bersikukuh mau punya 1 anak lagi. Akhirnya aku hamil anak kedua. Aku melahirkan di salah satu rumah sakit umum. Waktu itu HPL ( Hari Perkiraan Lahir ) aku sudah lewat, dan bayi aku belum juga ada tanda-tanda mau melahirkan. 
Karna usia kehamilanku sudah 40 minggu dokter menyarankan aku buat melahirkan secara secar, karna ternyata anakku nyungsang. Alias kaki anakku berada di bawah jalan lahir, yang seharusnya kepala duluan yang ada di jalan l…

Sebagai Mombassador SGM Eksplor Aku Ingin Anakku Menjadi Anak Generasi Maju

Gambar
Assalamualaikum Bunda hebat, semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah ya. Karna dengan adanya berita kali ini membuat dunia semakin gempar dengan virus corona covid - 19. Apalagi dalam 2 pekan ini anak - anak harus belajar secara online ya bun. Pokoknya kita harus tetap semangat buat menciptakan anak - anak menjadi anak generasi maju.
Semenjak aku bergabung menjadi Mombassador SGM Eksplor banyak banget ilmu dan pengalaman yang udah aku dapetin, apalagi upgrade ilmu untuk menjadikan anak generasi maju. Selain stimulasi pemenuhan nutrisi juga gak kalah penting loh bun.

Aku sering banget stimulasi si kaka dengan mengajaknya belajar bersama, dengan belajar menghitung contohnya. Kaka sistha juga anak yang sangat aktif mudah bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Dan aku juga memberikan dia waktu untuk bermain bersama teman sebayanya, seperti saat dia bermain puzzle. Salah satu mainan favoritnya si kaka nih, karna bisa meningkatkan imajinasi sikaka agar lebih berfik…

Aku Bangga Menjadi Mombassador SGM Eksplor, Karena Ibuku Bunda Generasi Maju

Gambar
Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh, hai Bunda hebat apa kabarnya hari ini? Bunda hebat pasti terlahir dari Bunda yang hebat juga, iya gak? Bunda yang hebat adalah Bunda Generasi Maju.
Bertepatan tanggal 8 Maret kemarin adalah Hari Wanita Sedunia, nah aku mau bahas sedikit tentang seorang wanita kuat dan hebat serta mempunyai pemikiran cerdas dan maju. Aku biasa memanggilnya dengan sebutan Umi. 
Umiku adalah sosok yang penyabar, kuat, berani, mandiri, cerdas, mempunyai pemikiran yang maju dan mudah bersosialisasi dengan lingkungannya. Itulah kenapa umiku terkenal namanya di kampungku.
Aku dibesarkan dari keluarga yang sangat sederhana, tidak kekurangan karna kami selalu merasa cukup dengan apa yang ada. Tapi sebagai seorang ibu pastilah umiku mengutamakan pendidikan dan juga makanan yang bergizi tinggi untuk anak - anaknya.
Aku selalu ingat setiap pagi aku selalu diberikan sarapan sebelum berangkat sekolah, kata umi biar aku semangat  dalam belajar dan gak lemes nantinya. Apal…

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Gambar
Assalamualaikum Bunda, akhir - akhir ini cuaca lagi gak menentu ya, kadang panas kadang juga hujan. Aku jadi takut deh kalau anak - anak kena penyakit demam berdarah. Penyakit demam berdarah ini dibawa oleh nyamuk Aedes Aegepti, dan penyakit ini bisa menular loh,  kalau gak buru - buru ditangani bisa menyebabkan kematian pada penderitanya, ngeri banget ya bun. Jadi makin khawatir kalau hujan begini banyak nyamuk Aedes Aegepti.
Bunda sudah tau belum siklus penularan nyamuk Aeses aegepti ini. Bermula dari nyamuk Aedes Aegepti menghisap darah manusia yang terkena virus DBD , kemudian nyamuk menggigit manusia lain dan menularkan virus DBD, lalu nyamuk betina mengandung telur yang sudah terinfeksi virus DBD , kemudian nyamuk Aedes Aegepti berkembang biak di genangan air. Nah begitulah seterusnya sampai akhirnya manuusia bisa terkena virus DBD. 
Aku juga punya pengalaman pahit dengan virus DBD ini. Anakku yang pertama Kaka Sistha pernah dirawat di rumah sakit akibat virus ini. Saat tau si …