Keseruan Di Festival Mini SGM Bunda



Di pertengahan tahun 2018 kemarin Sgm Bunda mengadakan festival mini Sgm di Graha XL Kuningan. Di acara ini banyak bunda hamil dan menyusui yang hadir. Dan ada narasumber dan juga bintang tamu Bunda Icha Soebandono.


Ada juga pembicara di acara Mini festival Sgm Bunda 2018, yaitu Dr. Ali sungkar yang membahas pentingnya Nutrisi pada masa kehamilan dan juga sebelum kehamilan. Selama pembahasan berlangsung aku bener-bener serius buat mendengarkan dan mencermati kata demi kata yang di bahas oleh Dr. Ali sungkar.  Salah satunya adalah pembahasan tentang kehamilan di trimester pertama,kedua dan juga ketiga.

 - Pada masa kehamilan Trimester Pertama penambahan zat besi merupakan hal yang penting untuk suplai darah. Asam folat juga sebelum kehamilan dan pada saat trimester pertama sangat penting untuk pembentukan tabung saraf. Mual muntah yang terjadi pada trimester awal ini membuat kebutuhan cairan meningkat sekitar 400 ml. Dan penambahan berat badan 500gr/bulan.
 - Pada masa kehamilan Trimester kedua kebutuhan kalori meningkat 300 kalori / hari. Asupan protein,bersama iron & kalsium adalah yang terpenting. Perlunya tambahan makanan atau camilan. Hindarilah lemak & makanan berminyak terkait pelepasan insulin dan makanan makanan yang berserat.
 - Pada masa kehamilan trimester ketiga juga sangat di butuhkan kalsium untuk tulang janin. Akibat kekurangan kalsium bisa membuat ibu hamil mengalami sakit gigi dan juga nyeri pinggang.
Untuk itu pentingnya Nutrisi yang harus di jaga para ibu hamil. Dan makanan yang di makan bukan 2 porsi untuk berdua ya bunda, melainkan makanlah sedikit-sedikit tapi sering dan harus yang benar-benar bernutrisi jangan makan hanya asal kenyang. Karna anak yang kita kandung ini merupakan Khalifah atau pemimpin suatu saat nanti. Jadi semenjak di dalam kandungan pun makanan untuk sang janin harus di jaga.



Hadir pula Bunda Budiarti yang membahas tentang gizi buat ibu hamil dan juga menyusui. Banyak ilmu yang aku dapat disini. Karna ada beberapa hal yang juga menjadi ilmu baru buat aku dan teman-teman.  Salah satu yang dibahas Bunda Budiarti adalah nutrisi penting untuk bunda hamil dan menyusui.  Salah satunya adalah;

* Asam Folat dibutuhkan untuk produksi,perbaikan dan membantu pembentukan sel darah. Serta membantu mengurangi resiko cacat pada janin.
* Zat Besi untuk mencegah anemia dan pendarahan saat lahir,dan juga bisa mencegah lahir prematur.
* Kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi.





Ini dia bintang tamu yang juga hadir di festival mini sgm bunda 2018,yaitu bunda Icha Soebandono. Bunda Icha juga jadi brand ambassador Sgm Bunda loh. Bunda Icha tuh baik banget,aku juga termasuk salah satu penggemar sinetron yang diperankan bunda icha. Waktu foto itu aku minta perut aku di usap sama bunda icha biar dede bayi nya ketularan cantik dan rezekinya bagus.hehee..







Yang hadir di Mini festival ngidam sgm bunda 2018 semua di manjakan dengan cemilan yang beragam loh. Ada risoles yang isinya telur  dan mayonesnya yang lumerr banget ketika di gigit, jadi bikin ketagihan. Ada pastel yang isinya kentang dan wortel,kulitnya itu loh renyah banget sekali gigit bikin pengen nambah terusss.

Ada cup cake yang lucu dan menggemaskan, ada kue pisang juga yang rasanya pas buatku, gak terlalu manis dan gak bikin eneg. Ada kroket juga yang isi dalemnya ada keju. Dan satu lagi yang gak ketinggalan kesukaan para bumil rujak buah yang bikin ngilerr, buahnya masih seger-seger, gak asem lagi.
Dan bumbu rujaknya juga gak terlalu pedes si buat ku. Ada 2 bumbu rujak yaitu bumbu kacang dan bumbu rujak sirsak. Hmmm..siapapun yang liat pasti ngilerr kan.

Semoga next event sgm bunda bisa hadir di kota2 lain ya biar semua para bumil dan menyusui bisa di manjakan kayak gini.

#MombassadorSGMeksplor
#SGMeksplor
#GenerasiMaju


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Yuk Cegah Sakit Flu Dengan Vaksin Flu

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik