Tips Tetap Fit Di Bulan Puasa Di Masa Pandemi ala Mombassador SGM Eksplor


Marhaban Ya Ramadhan, Alhamdulillah tahun ini kita semua masih di beri nikmat sehat wal'afiat ya bun sehingga bisa merasakan bulan penuh rahmat ini. Bahagia banget saat menyambut bulan yang barokah, dimana amal kebaikan kita akan dilipat gandakan.

Tapi bulan puasa kali ini sangat berbeda ya bun dengan tahun lalu, karna adanya pandemi covid-19 mengharuskan kita semua stay di rumah aja, bahkan untuk melakukan ibadah sholat tarawih pun di anjurkan di rumah masing - masing.

Apalagi gak ada pawai obor ketika menyambut bulan puasa, dan tidak ada yang namanya berbuka puasa dengan sanak keluarga, kerabat, sahabat yang biasa kita lakukan di bulan puasa tahun lalu. 

Air mataku terjatuh melihat semua ini, aku tau inilah ujian dari Allah, buatku inilah ujian serentak, di mana kita harus bisa mengerjakan ujian ini dengan fikiran jernih, tidak gegabah, tidak panik dan tidak perlu takut. Kita sebagai manusia harus bisa menjalaninya dengan penuh rasa sabar dan kuat. Dan pastikan kita yakin bisa melewati ini semua bersama - sama.

Aku sebagai Mombassador SGM Eksplor harus memastikan keluargaku selalu sehat di bulan Ramadhan ini. Apalagi si kaka yang sudah mulai bepuasa. Makanya di bulan puasa ini aku barus lebih extra menjaga mereka agar lebih fit dan bugar selama berpuasa.

Nah ini adalah satu kebiasaan baru di bulan Ramadhan agar keluarga aku selalu sehat dan kuat. 

1. Memberikan makan makanan yang bergizi tinggi.


Ini yang paling penting dengan asupan yang bergizi aku yakin si kecil selalu terjaga kesehatannya, karna mengandung banyak vitamin dan mineral di dalam makanannya.

Asupan nutrisi yang bergizi sangat penting ya bun saat bulan puasa dan di masa pandemi covid-19 ini. Makanya kita gak boleh lengah untuk selalu menjaga nutrisi si kecil. Karna manfaat nutrisi di saat pandemi ini bisa untuk meningkatkan imunitas si kecil bun, jadi tubuhnya gak mudah lemah,lelah dan selalu sehat dan kuat supaya terhindar dari covid - 19.

2. Memberikan asupan multivitamin

Selain doa seimbangi juga dengan ikhtiar, makanya aku selalu memberikan tambahan vitamin untuk si kecil, biasanya aku kasih saat sahur dan berbuka puasa.

3. Olah Raga


Walaupun puasa bukan berarti gak boleh olah raga ya bun, ini penting supaya kita tetap sehat. Olahraganya juga yang ringan aja ya bun, dan tidak usah terlalu lama cukup 15 menit aja.

4. Minum Susu

Si kecil selalu aku berikan 2 gelas susu SGM Eksplor setiap hari. Aku memberikan nya saat sahur dan juga berbuka puasa.

5. Menjaga kebersihan dengan Mandi setiap hari dan cuci tangan.


Supaya kita di jauhkan dari covid-19 kita juga harus jaga kesehatan diri kita sendiri, dengan membiasakan hidup bersih setiap hari. Mandi secara teratur dan ajarkan anak untuk selalu mencuci tangan dengan benar. Mencuci tangan sebelum makan, sesudah makan dan sehabis pergi keluar rumah. Jangan lupa selalu memakai masker ketika bepergian walaupun dengan keadaan mendesak.

Kali ini aku mau kasih tau nih Bun gimana sih cara mencuci tangan yang benar, yuk kita simak bun ;



  • Pertama - tama basuhi tangan si kecil dengan air yang mengalir
  • Gunakan sabun cair di seluruh tangan si kecil
  • Basuhlah tepalak tangan si kecil secara memutar
  • Usap di sela - sela jari punggung tangan


  • Kemudian usap di sela jari telapak tangan
  • Bilas lagi dengan air yang mengalir
  • Keringkan tangan dengam tisu ataupun kain ya bun.
  • Nah yang terakhir jangan lupa tutup keran dengan menggunakan tisu ya.


Sangat mudah kan bun, aku yakin si kecil pasti bisa melakukannya sendiri dengan benar dan akan menjadi kebiasaannya agar selalu hidup bersih. 
Oh iya buat Bunda yang lagi khawatir dengan nutrisi apa aja sih yang bagus untuk si kecil di bulan puasa ini, bunda bisa buka website nya www.generasimaju.co.id karna banyak informasi seputar tumbuh kembang, nutrisi dll.

Kalau Bunda mau tanya langsung juga bisa loh, karna ada Careline SGM yang bakal bantu bunda 24 jam, jadi bunda bisa telpon kapan aja di nomer 0800 - 1 - 360 - 360 bebas pulsa.
Dan jangan lupa follow FB AKU ANAK SGM juga ya buat informasi yang lebih lengkap.

Tetap semangat Bunda
#BersatudanKuat






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Yuk Cegah Sakit Flu Dengan Vaksin Flu

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik