Taman Walikota Jakarta Barat

Lima bulan sudah virus covid - 19 ada di sekitar kita. Dan selama itu pula anak - anak harus terkurung di rumah aja. Kasian rasanya liat mereka yang biasanya aku ajak bermain ke Taman atau sekedar makan di luar sekarang lebih banyak aktifitas di dalam rumah.

Sampai si kaka pun rindu dengan teman sekolahnya, rindu di ajak Bunda jalan - jalan ke Mall juga,hehehe
Sampai gak tega deh liat si kecil yang terus - terusan bilang bosen di rumah mulu.

Melihat status salah satu teman ku, dia ajak anak - anak nya bermain yang ada di taman Walikota jakarta barat. Aku memulai percakapan dengan bertanya apakah anak - anak di perbolehkan masuk ? Dia bilang sudah boleh. Padahal yang aku tau RPTRA aja belum di buka sampai saat ini.

Lalu aku memberanikan diri buat mengajak anak - anak ke sana. Di temani suami kami pergi ke Walkot Farm Jakarta Barat dengan menggunakan kendaraan roda dua. Sebelum berangkat kami persiapkan segala keamanan untuk berkendara dan protokol covid - 19.


Perjalanan kami ke walikota hanya sekitar 20 menitan. Sampai di sana kami tiba pukul 3 sore. Karena kami bawa motor jadi kami harus parkir lewat belakang, jadi masuknya bukan dari depan walikota melainkan lewat yang arah McDonalds.

Sampai di parkiran aku pikir bakal di kasih kertas buat bayar parkir, ternyata parkirnya gratis loh, cuma ada satpam aja yang menjaga kendaraaan di sana. Dan unik nya, parkir khusus wanita di bawah, sedangkan khusus pria di atas. Jadi lebih memudahkan  buat emak - emak kayak kita nih yang mau bawa motor sendiri ke sana.

Dari parkiran ke taman lumayan sih perjalanannya, tapi karena anak - anak semangat jadi gak terasa juga. Apalagi liat sepanjang jalan banyak hiasan ondel - ondel di atas batu yang kita injak.

Ternyata gak terasa sampailah kita di Taman Walikota Jakarta Barat. Di pintu masuk taman ada 2 securiti yang menjaga buku tamu serta termometer untuk mengukur suhu. Lalu aku mulai tulis nama serta tempat tinggal, kata pak satpam buat buku laporan.

2 security yang sedang bertugas

Awal masuk kita di sambut dengan taman air terjun yang mengalir dan suara bergemericik air, di bawahnya ada kolam ikan yang berenang - renang, nah ikan inilah yang membuat si adek sofia kegirangan. Karena anak kecil suka banget kalau lihat air dan ikan ya.hehee

Di dekat kolam ada lapangan hijau yang lumayan luas buat duduk - duduk. Di sediakan juga tempat duduk dari kayu, yang dari besi ataupun bisa duduk di rerumputan sintetis. Ada juga tempat meminjam buku, jadi kalau anak - anak atau Bunda mau baca buku nya bisa banget nih.

Di sebalah lapangan hijau ada batu - batu kali buat alat terapi kaki. Aku suka banget nih walaupun kaki agak sakit waktu menginjaknya tapi bikin kita sehat loh.

Tempat bermain anak - anak

Dan sebelah kanannya ada rumah kayu yang bisa kita naiki sampai ke atas, maksimal hanya 8 orang yang boleh naik. Bermain ke rumah kayu ini buat melatih ketangkasan si kecil loh, agar dia lebih percaya diri dan juga berani. Si kaka udah berani naik sendiri tanpa bantuan aku ataupun papahnya.

Para pemburu foto kece buat di pajang di instagram cocok banget nih ke sini. Aku recomended sih, karena banyak banget spot foto yang bisa kita explore. 1 spot bisa kita jadikan beberapa gaya berfoto. Aku aja ketagihan foto di sini,hehee maklumlah emak - emak millenial.

Gak cuma itu aja ada juga ayunan buat si kecil dan juga jompang jamping. Semua alatnya bersih dan suasananya juga nyaman buat aku. Kalau mau ke sini sebaiknya bawa makanan dan minuman buat si kecil ya. Karena gak ada yang jual makanan atau minuman di sekitaan sini.

Sepertinya Walkot Farm Jakarta Barat ini belum banyak yang tau atau mungkin masih banyak yang takut buat ke luar rumah. Karena di sana masih sepi jadi kita bisa leluasa ke sana ke mari, dan anak - anakpun mau bermain gak antri.

Buat yang mau ke sana bisa cek alamat nya di sini ya.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner