Broadway Alam Sutra

Yuhhuu...Happy New year ya buat semua Bunda yang sudah melewati rintangan di 2020 lalu. Pokoknya kita harus tambah semangatnya di tahun ini. Semangat buat menggapai mimpi yang belum terwujud di tahun lalu.

Siapa yang kemarin liburan tahun baru ? Kemana aja hayo ??

Kalau aku dan keluarga tahun baru di rumah aja loh. Karena kondisi negara kita yang masih terkena covid-19 udah gitu sebagian tempat yang biasanya di jadikan tempat tahun baru juga di tutup.

Kita juga gak ngadain bakar - bakar kayak tetangga sebelah,hehee

Fix kita beneran di kamar dan nonton film yang seru banget di salah satu stasiun TV swasta. Nah pas jam 12 malam baru deh kita keluar bentar buat liat kembang api yang bertebaran di langit.

walaupun cuma liat kembang api anak - anak juga udah seneng banget, bisa liat kembang api yang berwarna warni.

Beberapa hari yang lalu aku liat di salah satu stasiun tv swasta ada tempat buat foto - foto ala luar negeri gitu, penasaran dong cari tau di mana sih tempatnya, langsung deh aku googling. Dan ternyata adanya di alam sutra, lumayanlah ya enggak jauh - jauh banget dari rumah sekitar 1 jam. 

Terus coba deh ngomong sama paksu ( pak suami ) kira - kira mau nganter enggak ya ? Dan ternyata paksu mau loh yeayy happynya setelah sekian lama enggak foto - foto akhirnya kita mau pemotretan.


Karena aku ajak 2 anak harus lebih prepare nih, mulai dari masker si kecil yang udah aku kasih tau jangan pernah lepas, kecuali buat makan sama minum aja dan pastikan jaga jarak dengan yang lain, karena di sana ramai dengan kerumunan orang.

Selain edukasi buat si kecil, prepare juga pakaian kita nih, secara udah jalan jauh masa mau pemotretan pakai baju yang biasa. Kali ini aku juga pakai baju yang ada aja sih, baju nya aku mix and match yang sesuai dengan gaya kita. Kalau aku tipe yang enggak mau ribet jadi cuma pakai manset, rompi panel dengan jeans warna biru muda dan sepatu booth kesayangan.

Dan jangan lupa bawa tripod, kamera yang canggih biar makin bagus hasil fotonya, tapi aku cukup pakai kamera hp dari vivo y12 kok ini, tinggal gimana kalian bisa ambil fotonya aja.  Karena pencahayaan di sana bagus sih ya jadi menurutku foto mau pakai kamera apa aja pasti bagus.

Yang punya properti buat foto seperti topi, kacamata, atau apapun yang cocok buat kalian mending di bawa aja deh, biar bisa dapet foto yang berbeda - beda gaya.

Secara bawa anak kecil selain prepare pakaian dan yang lainnya, makanan udah pasti dong di bawa, minuman udah berbotol - botol dari yang air putih sampai air teh manis. Camilan juga enggak lupa bermacam - macam di bawa, tapi pas sampai sana ternyata makanan dan minuman enggak boleh di bawa dong, dan ternyata ya di sana itu kayak cafe gitu dengan nuansa ala luar negeri.

So dont worry guys harga minuman masih terjangkau kok, ada air mineral yang harganya cuma Rp. 5000 dengen merk crystalline. Kalau makanan aku enggak coba sih, karena sebelumnya si kecil udah aku kasih camilan di luar sebelum masuk, sambil aku isi data buat masuk.

Jadi masuknya ini free ya guys, kita cukup barcode aja yang udah di siapin sama bapak - bapak yang jaga di depan. Kalau di hp kalian belum ada aplikasi buat bscan mending download dari rumah deh biar enggak ribet kalau harus download di sana. Setelah scan nanti kita di suruh isi data aja kok, dan 1 scan itu bisa buat 5 orang. Karena aku berempat cukup sekali scan aja.

Pas mau masuk tas kita di periksa yang bawa makanan sama minuman enggak boleh di bawa ke dalem, kalau aku bawa balik tuh tas isi makanan sama camilannya ke tempat motor di taruh di bawah jok motor biar aman,hehehe

Untuk parkiran mobil kita bisa di depannya langsung guys, dan parkiran motor agak ke dalem sedikit tapi ini enggak jauh - jauh banget kok dari parkiran motor ke tempatnya. Parkiran motor 1 jam sekitar 2000 an aja, dan jangan lupa bawa STNK ( suran tanda nomer kendaraan ) karena ini bakal di periksa ketat banget. Yang enggak bawa STNK bakal di tahan enggak boleh keluar guys sampai bisa tunjukin suratnya dahulu.

Nah pas mau masuk ke dalam ada pemeriksaan suhu dong dan ada handsanitizer yang di siapkan di depan, dan di sini juga ketat loh kalau ada yang lepas masker apalagi enggak pakai masker pasti di tegor sama pak satpam, dan mereka juga saling jaga berpencar gitu.

Guys tempat ini tuh emang lagi hits banget, jadi pasti rameh banget, so kalau mau foto bisa antri, atau kalian bisa pintar - pintar cari spot yang kece. Untungnya ya paksu dengan sigap ambil beberapa angle dengan spot foto yang berbeda - beda, nah penting juga nih kalau kalian ke sini harus bawa temen biar bisa saling foto, atau kalau punya fotografer handal boleh banget di ajak.

Guys yang namanya tempat buat foto kalian enggak usah malu - malu buat foto, karena banyak orang yang antri mau foto jadi cukup percaya diri aja ya, kita juga harus saling kompak dengan yang fotoin kita biar hasilnya memuaskan. Jujur awal foto aku aku juga agak gimana gitu, kayaknya malu gitu kalau di liatin, yakinlah guys yang lain sebenernya enggak ada waktu juga buat liatin kita - kita foto, karena mereke lebih asyik dengan gaya foto mereka, so lepasin aja ya guys,hahaha



Nah ada salah satu spot foto yang kalau kita ambil itu mirip banget kayak di luar negeri, jadi ada zebra cross gitu dan kita siap dengan gaya yang sedang pura - pura nyebrang jalan, harus gerak cepet ya guys biar enggak ada banyak orang lalu lalang.



Kalau bawa si kecil sebenernya kita gak bisa maksimal buat foto - foto karena mereka jenuh dengan suasana yang memang enngak ada permainan buat mereka, nah makanya waktu anak - anak udah mulai lelah kita duduk dulu sebentar sambil minum dan dengerin live musicnya, eh ternyata anak - anak malah happy sambil joget - joget, nah ambil kesempatan kita tetap foto - foto lagi.

duduk depan cafe


sambil nonton live music

Karena langit sudah berubah menjadi gelap akhirnya kita memutuskan untuk pulang. Untuk keluar dari tempat tersebut kita melewati jalan yang berbeda. Kita di arahkan lewat dalam di mana banyak pameran barang jadul, barang tersebut juga di jual loh, ada pakaian, celana, stroller, alat makan, buku, lukisan, sepeda anak masih banyak lagi.

Bukan cuma barang - barang aja yang di pamerkan tapi ternyata ada juga spot foto nya loh. Spot foto juga gak kalah kece, tergantung kita bisa ambil angle dan cara pemhambilan cahaya. Ini ada beberapa hasil foto aku, anak dan juga suami.




Nah itu adalah beberapa hasil foto - foto kami guys, cukup dengan kamera aja kok yang penting kita bisa memanfaatkan moment yang tepat. Buat kalian yang mau ke sini tinggal dateng aja ke Broadway Flavor Bliss, Alam Sutra. 


BROADWAY ALAM SUTRA

Jalan pakulonan, Tangerang selatan,
Banten 15325







Komentar

Postingan Populer