Beauty Gloww Mengikuti Muktamar APKEI Pertama di Hotel Mercure Ancol

 Wanita memang tidak bisa lepas ya dari yang namanya kecantikan, apalagi dengan menggunakan kosmetik yang berbagai macam produk. Ada bedak, foundation, mascara, pensil alis, lipstik dan lain - lain. 

Gak kebayang sih kalau tidak ada kosmetik gimana ya buat mempercantik wanita zaman sekarang. Kosmetik sudah menjadi kebutuhan kaum hawa pada saat ini, dan dengan kosmetik pun bisa menghasilkan pundi - pundi rupiah dengan membuat konten ala make over.


Apalagi banyak sekali berkembang kosmetik UMKM yang cukup mumpuni untuk bersaing dengan kosmetik internasional. Ditambah dengan adanya isu resesi membuat para UMKM kecantikan kebingungan.


Jangankan para UMKM kita saja sebagai masyarakat umum sudah pasti ketar ketir dengan adanya isu resesi ini. 


Nah kemarin pada tanggal 3 dan 4 desember 2022 Asosiasi Pengusaha Kecantikan dan Estetika Indonesia (APKEI) menyelenggarakan muktamar pertamanya di Hotel Mercure, Ancol. 

Acara tersebut bertajuk "Membangun Sinergi, Mengukir Prestasi Pasca Pandemi Menghadapi Resesi melalui UMKM Kecantikan."



Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, Kegiatan di mulai tgl 03 Desember 2022, pukul 08.00 – 17.00 WIB (Pelatihan, & Workshop-pengukuhan pengurus APKEI 2022-2027) dilanjut Gala Dinner 19.00 – 22.00 WIB (fashion show).

Sedangkan di hari kedua Tgl 04 Desember 2022, pukul 09.00 – 16.00 WIB (pengenalan produk alat kecantikan & Sponsor Present)


Melalui muktamar ini APKEI mengajak pelaku UMKM untuk bangkit dan bertumbuh untuk menopang ekonomi nasional. 


Banyak sekali para petinggi dan pesohor diundang, diantaranya ada ;



1.Sandiaga Uno - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
2. Airlangga Hartarto - Menko Perekonomian
3. Erick Thohir - Menteri BUMN 
4. Basuki Tjahaja Purnama - Komisaris Utama Pertamina 
5. Listyo Sigit Prabowo - Kapolri
6. Penny Lukito - Kepala BPOM
7. Maharani Kemala - Founder MS Glow
8. Ahmad Nawawi Arsyad. S.Si. M.Si – Ketua Umum DPP GEMA MA
9. Dr. Ira Masykura. M.Kes, Dipl. Cibtac – Ketua Perdaweri Sumbar
10. Dr. Danang Ardiyanto, MKM – Praktisi & Peneliti di Bidang Herbal HortusMed Wellness Center B2P2TOOT 
11. Ibu Febi Belinda Sahroni - Pengusaha Kosmetik


Menurut Mufiana Ari Utama, sebagai Founder APKEI "Sektor kecantikan merupakan industri yang terus bertumbuh di masa pandemi, terbukti dengan pertumbuhan konsisten setiap tahunnya. Oleh karena itu, APKEI bersama dengan seluruh anggotanya akan berkontribusi agar bisa bertahan di tengah resesi,”


Acara tersebut dibuka dengan keynote speech oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan  juga ada talkshow seputar mengelola bisnis kecantikan ditengah krisis, memanfaatkan digital marketing serta seluk beluk sertifikasi dan legalitas usaha. 


Beauty Gloww juga ikut sebagai peserta yang mewakili Jawa Barat. Meiliana Am. Keb Dipl. IBSTAA selaku owner dari Beauty Gloww sangat senang dengan diadakannya Muktamar APKEI Pertama. Karena APKEI memiliki konsep yang diyakini dapat mengembangkan pelaku UMKM Kecantikan.



Kemudian di hari yang sama juga ada pengukuhan dan pengesahan kepengurusan APKEI untuk masa tugas 2022-2027.



Harapannya dengan hadirnya APKEI akan semakin banyak merek produk kecantikan Indonesia yang mendunia dan mampu bersaing dengan produk-produk kecantikan asal Korea dan Jepang Makanya acara kemarin memang secara khusus mengundang Ibu Maharani Kemala, beliau founder MS Glow yang akan datang di hari pertama.



Melalui pengalaman Ibu Maharani Kemala, kita bisa belajar banyak agar semakin banyak merek produk kecantikan lokal yang mendunia.

Keren sih Ibu Maharani Kemala ini, aku salut banget deh sama Para Wanita yang bisa berkembang dengan kegigihan usahanya sendiri. Apalagi produknya juga sudah mendunia ya.



Mufiana menambahkan, APKEI terbuka untuk seluruh pelaku UMKM Kecantikan yang ingin belajar, berbagai tips mengelola bisnis, hingga akses pasar.


Menurutnya, dengan inklusivitas tersebut APKEI bersama dengan pelaku UMKM Kecantikan akan bisa memberikan nilai tambah bagi ekonomi nasional.



Aku juga sangat setuju sekali dengan adanya Muktamar APKEI ini, apalagi untuk para UMKM Kecantikan yang juga baru saja merintis usahanya. Di sini kita bisa banyak belajar tentang  tips mengelola bisnis agar bisa berkembang dengan pesat, dan juga cara mendistribusikan hingga ke pasar.

Aku juga berharap tahun depan isu resesi ini tidak begitu menyeramkan seperti yang kita dengar, tonton dan baca setiap hari. Semoga tahun depan semua UMKM makin maju, sukses, lancar dan berkembang pesat hingga Go International hingga menjadi kebanggan buat negara dan juga para pendiri pastinya.


Alamat Beauty Gloww

di Jl. Wadas No. 10 Pancoranmas - Depok

Owner Ibu Meiliana Am. Keb Dipl. IBSTAA

Komentar

Postingan Populer