Boleh Gak Sih Ibu Hamil Puasa?


Assalamualaikum bunda-bundaku yang cantik,terima kasih ya masih setia di blog aku ini. Jangan bosen-bosen ya buat baca cerita ku ini. Karna akan banyak aku bagikan tips parenting dan juga nutrisi loh. Dan kali ini aku mau bahas tentang ibu hamil nih. Ayoo ngacung siapa yang hamil?  Hehee...

Kehamilan pertama,kedua,ketiga dan seterusnya pasti memiliki kisah dan cerita yang menarik ya bun. Tapi pernah gak bunda merasakan hamil ketika di bulan ramadhan ini? Dulu di kehamilan aku yang pertama dan kedua merasakan bun saat itu,memang ada rasa nikmat tersendiri ya bun.

Tapi ada nih pertanyaan - pertanyaan yang sering banget aku denger,boleh gak sih ibu hamil itu puasa? 

Sebenernya nih bun, pada usia kehamilan sebelum 7 bulan, ibu hamil dibolehkan berpuasa asalkan kondisi kehamilan tidak memiliki resiko yang berat. Berpuasa itu tidak mempengaruhi kondisi janin,namun lebih mempengaruhi kondisi si Ibu. Apalagi buat ibu hamil yang sedang hamil muda nih bun,mual dan muntah masih sering terjadi. Jadi kalau bunda mau berpuasa, bunda perlu asupan gizi yang cukup pada saat sahur dan berbuka,serta konsumsi air putih ya bun. 

Nah gimana kalau usia kehamilan 7 bulan atau lebih? Di tahapan ini ,janin memerlukan asupan gizi yang lebih besar, jadi berpuasa tidak disarankan bun bagi ibu yang sedang hamil tua. Meskipun demikian bunda tetap selalu berkonsultasi dengan dokter atau bidan sebelum menjalankan ibadah puasa. 

Nah bunda mau tau gak makanan apa aja sih yang bisa bunda konsumsi ketika sahur dan berbuka puasa? 
Buat menu sahur bunda bisa menyantap :
* 1 piring Nasi 
* 1 potong ayam dan tempe/tahu
* 1 mangkok sayur bayam/sop
* 1 piring buah

Dan Untuk Berbuka bunda bisa menyantap : 
* 1 piring nasi
* Sup Ayam
* Tahu/Tempe
* 1 mangkuk sayur

Oiya bun jangan lupa ya untuk lengkapi dengan minum segelas SGM Bunda yang mengandung Complinutri agar kebutuhan asam folat,minyak ikan, kalsium dan zat besi bunda dan si kecil bisa selalu terpenuhi.

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Yuk Cegah Sakit Flu Dengan Vaksin Flu

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik