Peran Pendidikan Untuk menjadi Anak Generasi Maju



Assalamualaikum bunda-bunda hebat, apa kabar hari ini? Masih semangat gak nih bun puasanya. Semoga si kecil juga tetap semangat ya bun puasa hari ini. Tetap berikan si kecil nutrisi yang bergizi tinggi ya bun agar si kecil tetap sehat dan kuat. Dan agar si kecil juga bisa menjadi anak generasi maju. Anak generasi maju itu adalah anak yang supel,mandiri,kreatif,cerdas dan tumbuh kuat. Ternyata peran pendidikan juga sangat penting loh bun untuk mendukung anak menjadi generasi maju. 

Untuk melatih dan merangsang perkembangan otak serta kreatifitas si kecil,sebaiknya bunda dapat sering berinteraksi dengan si kecil. Jangan biarkan ia menonton televisi terlalu lama ya bun dan berikan ruang bagi si kecil untuk dapat berinteraksi dengan teman sebayanya. 
Hal yang paling penting untuk di perhatikan dalam upaya melatih kemandirian sejak dini pada si kecil,contohnya nih bun , jangan terlalu mudah memberikan bantuan jika si kecil mengalami kesulitan, berikan dorongan agar ia tidak mudah menyerah dalam berusaha.
Mengajarkan kepercayaan diri kepada si kecil yang pemalu juga penting loh bun,agar ia lebih mudah bergaul dan bersosialisasi. Latih kepercayaan diri si kecil dengan memotivasinya melakukan hal-hal yang baru. Awalnya mungkin ia akan ragu atau takut,tapi hal ini akan membuatnya terbiasa dan menumbuhkan rasa percaya dirinya loh bun.

Selain itu untuk menjadi anak generasi maju salah satunya adalah harus mempunyai kedisiplinan,berikut tips untuk memupuk rasa kedisiplinan pada anak :

*Tegur perilakunya ya bun bukan sifatnya. 
*Gunakan nada tenang namun tegas ketika menegur si kecil.
*Jadilah contoh yang baik untuknya,karna kita sebagai panutan dari si kecil.
*Beri dia pilihan agar merasa di hargai dan percaya diri.
*Berikan peraturan di awal bukan hanya saat dia salah. 

Nah selain tips di atas,agar menjadi anak generasi maju berikan anak makan makanan yang bergizi tinggi ya bun,serta lengkapi dengan minum 2 gelas susu sgm complinutri setiap hari. Karna susu sgm complinutri mengandung omega 3&6 agar menjadi anak generasi maju.



#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor

Komentar

Postingan Populer