Manfaat Olahraga Selama Kehamilan



Assalamualaikum bunda-bunda hebat, apa kabarnya hari ini? Bunda tau gak sih, apa aja yang perlu diperhatikan ketika masa kehamilan?

Ketika memasuki masa kehamilan, kebutuhan gizi Bunda meningkat. Banyak Bunda yang sulit memenuhi kebutuhan nutrisinya, sehingga berisiko kekurangan nutrisi, salah satunya adalah defisiensi Zat Besi.

Hal ini dapat mempengaruhi kesehatan janin maupun Bunda. Untuk itu, bantu penuhi kebutuhan zat besi selama masa kehamilan dengan mengonsumsi daging merah, sayuran hijau, dan susu yang terfortifikasi zat gizi mikro ya bun.

Bunda dianjurkan untuk minum susu hamil karena telah difortifikasi dengan mikronutrisi seperti Zat Besi dan Asam Folat. Selain memperhatikan asupan atau kebutuhan nutrisi, untuk menjaga kehamilan, Bunda juga perlu memperhatikan 4 hal berikut ini:.

1.Melakukan pemeriksaan kehamilan rutin
2.Istirahat yang cukup
3.Hindari pola hidup tak sehat
4.Kelola stres dengan tepat.

Bunda juga disarankan melakukan aktivitas  yang menyenangkan, seperti berolahraga, karena dapat membuat kehamilan Bunda lebih sehat. Namun, sebaiknya lakukan olahraga ringan atau sedang, seperti jalan santai, berenang, dan yoga. Pastikan Bunda berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu untuk menentukan olah raga yang tepat ya bun. 

Berolahraga selama kehamilan ternyata banyak manfaatnya loh bun,Diantaranya adalah :

* Mengurangi ketegangan dan meningkatkan mood.
* Membantu Bunda tetap rileks saat melahirkan.
* Melatih jantung si kecil agar lebih sehat.
* Membantu redakan pembengkakan lengan dan kaki
* Membantu Bunda bersitirahat dengan tenang dan rileks.

Agar bunda dan calon janin tetap sehat dan kuat,makan makanan yang bergizi tinggi ya bun,serta lengkapi dengan minum susu sgm bunda yang mengandung kalsium,asam folat,minyak ikan dan zat besi.

#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Yuk Cegah Sakit Flu Dengan Vaksin Flu

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik