Adu Balap Motor Dengan Lorenzo


Sejak di sekolah menengah aku udah seneng banget nonton Moto GP di tv. Awal mula suka sama moto gp karna waktu itu abang aku penggemar berat moto gp.

Sebenarnya waktu kelas 6 SD aku tuh benci banget sama moto gp, entah kenapa pokoknya aku gak suka. Acara moto gp itu di tayangin setiap malam senin, dan setiap malam itu pula abangku selalu ganggu aku buat ganti chanel tv.

Ketika aku masuk di sekolah menengah abangku wafat di usianya yang masih muda, 25 tahun. Saat itulah aku merasa menyesal tiap kali lihat moto gp di tv dan aku jadi inget abangku. Makanya mulai saat itu aku jadi suka nonton moto gp.

Setiap malam senin aku gak ketinggalan nonton moto gp, semakin aku suka hal yang berbau otomotif aku serasa dekat dengan abangku. Abangku anak gaul, temannya banyak, dan kalau aku naik motor sama dia pasti banyak yang tegor.

Pembalap moto gp yang aku suka waktu itu adalah Valentino Rossi, yup aku suka cara dia mengendari motor, dia juga paling jago nyalib menyalib. Dia itu hebat juara dunia berpuluh kali. Pada zamannya dia tak terkalahkan.

Walupun dia start di posisi belakang, dia bisa menyelasaikan Lap hingga tuntas dan finish di posisi pertama. Paling gemes kalau udah di lap terakhir dan dia saling berebut posisi pertama dengan lawannya.

Pada waktu itu zamannya majalah anak muda bermunculan, teman - temanku beli majalah itu, sedangkan aku lebih suka mencari koran otomotif. Setiap minggu aku pasti beli koran terbaru.

Abangku juga yang mengajarkan aku supaya bisa mengendarai motor, dan dia juga yang semangatin aku kalau aku mulai takut mengendarai motor. Dia kayak motivator aku banget, tapi sayang orang sebaik dia harus pergi di umur yang masih sangat muda.

Tak di sangka ternyata jodohku juga pencinta otomotif, bahkan dia bisa membetulkan beberapa kendaraan. Makanya sewaktu pacaran dan setelah nikah kita sering banget touring ke beberapa kota menggunakan motor khusus touring.

Bahkan sewaktu anakku pertamaku lahir di tahun 2012 aku sering ajak dia touring ke luar kota. Gabung dengan beberapa club atau komunitas motor saat itu. Aktif di acara penggalangan dana dan bantu korban bencana alam.

Ketika anakku berusia 4 tahun aku sudah mulai vakum di dunia motor.  Karna waktu itu aku lagi suka banget di dunia media sosial. Makanya ketika aku hamil anak kedua aku ikut kuis tentang moto gp di instagram.

Hadiahnya waktu itu bisa bertemu dengan pembalap Dunia Jorge Lorenzo dan Andrea Divisioso, serta uang tunai Rp. 500.000. Awalnya sih aku gak mau ikutan, aku pikir mana mungkin aku menang. Dan kebetulan cara mengikuti kuis itu kita harus posting foto dengan kendaraan kita.

Wah kebetulan waktu itu aku banyak stok foto touring aku, ya udah deh aku coba buat kirim dan dengan caption yang menarik. Tak di duga ternyata aku di DM sama radio tersebut dan aku berhak buat semua hadiahnya.

Happy nya waktu denger kabar itu, masya Allah gak nyangka aku bakal ketemu 2 orang pembalap yang selama ini aku cuma tonton di tv. Walaupun aku bukan ketemu pembalap favorit aku tapi paling engga aku bisa bertemu mereka berdua secara langsung.

Hari itupun tiba tanggal 1 Februari 2018 aku di undang ke sebuah hotel ternama dekat gandaria city. Waktu aku masuk ke dalam, wah kaget banyak banget media yang sudah berkumpul buat meliput, ada para petinggi dari otomotif, club motor besar dan juga para artis pencinta motor.

Lalu aku bertemu dengan beberapa orang dari pihak radio, aku berkenalan dengan 3 orang lainnya yang juga sebagai pemenang. Lalu kita di kasih Topi asli Ducati dan kartu bertuliskan VIP.



Ternyata di sana kita di haruskan masuk dan berfoto langsung dengan Lorenzo dan Dovisioso. Saat namaku di panggil gemetar tangan dan kaki aku, deg - degan yang luar biasa pada saat itu. Lalu aku ambil kesempatan buat selfie dengan mereka, karna tangan gemeteran akhirnya foto seadanya dan senyumpun jadi kaku.




Aku pikir kita hanya berfoto aja dan selesai, ternyata kita pindah ruangan lain dan di sana Lorenzo dan Dovisioso berbicara tentang suatu brand yang berhungan dengan otomotif. Pada saat itu semua pemenang di haruskan ikutan simulator balap motor dengan salah satu pembalap tersebut.

Karna aku lagi hamil 5 bulan, pihak dari radio bilang aku gak usah ikutan, karna takut dengan kehamilan aku yang sudah mulai membesar. Tapi ketika nama kita di panggil lagi ke depan kok aku jadi merasa tertantang mau ikutan balap. Duh jiwa aku saat itu bergejolakl banget, nekat naik motor simulator.

Tiba waktunya aku balap sama Lorenzo, Ya Allah ini mimpi gak sih aku bisa bersebelahan dengan pembalap dunia. Lalu dengan pede nya aku mulai menggoyangkan motor ke kanan dan ke kiri, pencet gas sekencang - kencangnya dan mulai serius mata tertuju ke layar.



Mba MC selalu semangantin dengan teriakan " Nina ayoo, bumil ayo semangat " aku coba lewatin 3 lap saat itu dan akhirnya kita finish. Dan ternyata pas liat hasilnya aku bisa mengalahkan Lorenzo loh. Wah saking senengnya aku teriak sambil toss ke lorenzo, ya ampun sok asyik banget aku saat itu, hahaha

Pas turun dari motor simulator semua orang tepuk tangan buat aku, dan aku di peluk loh sama Lorenzo, oh my God, tapi saat itu aku langsung inget bukan muhrim gaes,, makanya gak boleh lama - lama di peluk. Hahaaa


Ketika aku mau pulang ke rumah, ada seseorang yang bernama mas Arby Rahmat menghubungi aku lewat telpon. Ternyata dia dari CNN Indonesia yang mau wawancara aku, berhubungan dengan pertemuan aku dengan Lorenzo dan bisa mengalahkannya di game simulator.

Setelah sampai di rumah aku mulai di wawancara lewat hp. Dan malam hari beritanya sudah naik. Dan ketika itu teman - teman dari suami aku bertanya " ini istri lu kan, jadi tranding loh, wah hebat" saat itu aku merasa ini mimpi gak sih, ahh bangganya bisa bertemu dengan 2 orang pembalap dunia dan berita aku masuk di CNN Indonesia.

Yang mau liat berita aku di media elektronik CNN Indonesia di sini ya. Pas buka pencarian "ibu hamil mengalahkan lorenzo" ternyata beritanya bukan cuma dari CNN tapi dari media elektronik lainnya juga memberitakan aku.



Saat itu hebohlah orang rumah, tetangga dan teman - temanku, ah bangga dan bahagianya aku saat itu.

Aku persembahkan semua itu untuk Almarhum abangku tercinta. Kalau dia masih ada pasti juga bangga padaku. Terima kasih abangku.

Eh iya setelah tertunda karna covid - 19 moto gp bakal di mulai loh tanggal 19 Juli 2020 di Sirkuit Angel Nieto, Spanyol. Wah gak sabar mau nonton.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner