Liburan Anyer

Nah ini dia liburanku bersama keluarga besar dari suamiku, dari jauh-jauh hari sudah di siapkan buat liburan kami. Dan anakku sistha udah seneng banget kalau dia mau renang,sampai-sampai dia bawa kostum mermaidnya buat berenang di pantai katanya. Awalnya kami sekeluarga mau naik mobil pergi ke vila badui di anyer, tapi ternyata kita berangkat naik kereta patas AC,dan cukup membayar Rp,8000 saja, hmm.. sempet kecewa sih kenapa gak jadi pakai mobil,karna kami bawa barang banyak kayaknya repot banget harus naik kereta. Dan ternyata setelah kami naik kereta disana penuh,malah ada loh beberapa penumpang yang egois gak mau kasih tempat duduknya atau bahkan pura-pura gak tau. padahal posisiku bawa anak usia 4 tahun. Akhirnya ada juga penumpang yang baik hati mau kasih tempat duduknya buat aku dan anakku. ketika kita sudah duduk kita menikmati perjalanan kereta patas ac ini untuk menuju ke stasiun krenceng.

Welcome Anyer

Terrnyata enakan naik kereta kalau mau ke anyer, cukup naik kereta patas ac dan bayar Rp.8000 dan kita turun di stasiun krenceng. Nanti disana akan ada mobil angkutan umum yang berwarna silver yang bakal menuju ke pantai anyer, tapi waktu itu tujuan aku mau ke villa badui di anyer. Oh iya ketika turun dari kereta itu agak tinggi dari pijakan dan gak ada tangga juga,jadi sempet di bantuin bawa barang yang tidak taunya dia adalah supir angkot ,kaget juga kirain mau dibantuin ternayata mau nawarin angkotnya maksa gitu,tapi akhirnya kita naik juga,dan sampai di vila badui sebenarnya sih gak terlalu jauh tapi karna di puteran itu macet banget kita dikenakan biaya Rp,50.000 dengan 4 orang dewasa dan satu balita. Mahal juga ya abangnya bilang karna macet.

Akhirnya setelah perjalanan kurang lebih 5 jam sampai juga di vila badui, turun dari angkot kita mesti jalan lagi masuk kedalem,dan di kanan kiri pintu masuk ada pohon jati banyak,sempet ngerasa serem sih ,mikir aja kalau malem pasti serem. Pas liat vilanya,wahhh aku suka vilanya menghadap pantai langsung,berasa ada di film korea full house . Gak mau nunggu waktu lagi langsung aja kita selfie-selfie.

Indah banget kan viewnya, dan fasilitasnya juga udah lengkap. Dapur yang bersih udh disediain kompor,alat masak bahkan juga sabun pencuci piring. Dan kamarnya pun semua Memakai ac, dan tv nya pun juga memakai tv cabel. Tapi sayang di balik keindahan dan spot yang bagus buat foto-foto terselip kisah horor disini. kejadian malam setelah kita habis barberque ,kejadian waktu itu aku dan anakku ada di dalem sedang nonton tv bersama keluarga besar dari suamiku. Lalu ketika anakku di depan pintu dia melihat sesosok orang berbaju putih dengan muka yang putih dan menggunakan selimut putih katanya, aku nulis ini pun sampai merinding.dan setelah kejadian itu anakku langsung panas suhu tubuhnya,gak mau jauh dari aku dan selalu peluk aku gak mau aku tinggalin, tak lama setelah kejadian itu mamah mertuaku yang kesurupan sambil teriak-teriak dengan menggunakan logat sunda,padahal mamahku orang jawa dan gak bisa bahasa sunda. Akhirnya suamiku yang bergegas membacakan doa agar mahluk tersebut segera keluar dari tubuh mamahku,dan dengan menggunakan bawang putih juga, tak lama kemudian semuanya seperti semula, aku pikir semua sudah berakhir tapi ternyata ketika pagi menjelang aku diceritakan kalau sekitar jan 3 malaM mereka semua mendengar suara orang tertawa. Ooww,,, untung aja kita cuma menginap semalam saja,kalau sampai 2 malam bagaimana coba? Sebenernya aku suka banget sama vila ini dan kepengen balik lagi tapi aku jadi khawatir karna sampai sekarang anakku masih bertanya-tanya siapa yang dilihat dia itu,kenapa dia pakai putih-putih?

Harga sewa vila badui ini per malam Rp,1.800.000 dengan kapasitas 20 orang, fasilitas 3 kamar semua menggunakan ac, 2 kamar mandi ada air panas dan air dingin. Dapur ,meja makan dan ruang tv. Pemandangan langsung menghadap pantai yang indah banget. Inilah liburanku bahagia,seneng,nikmat,kebersamaan walau ada horornya di villa badui,anyer.

Kebersamaan keluarga besar kami lebih utama,sampai jumpa di perjalanan liburan kami selanjutnya.

Salam dari keluarga besar Soeratmi.