Play Date With Gisel&Gempi



Hari ini tepatnya 10 november aku,suami,si kaka dan dede di undang keluarga caplang buat play date bareng Gisel dan Gempi untuk cooking class loh. Tempatnya di Koki Kecilku di jalan sutra, Alam sutra. Lumayan banget sih perjalanan kita hari ini. Dari daerah kebayoran lama menuju Alam Sutra. Wow banget.. apalagi kita naik motor. Tapi itu gak membuat kita patah semangat loh. 

Berangkat dari jam 8 pagi. Di jalanpun gak terlalu macet. Padahal acara di mulai jam 10. Soalnya kalau jalan pagi-pagi itu lebih seger dan semangat. Kalau jalan udah siang itu biasanya panas dan macet. 
Well..akhirnya aku sampai tempat koki kecilku jam 9 pagi. Perjalanan lumayan memakan waktu 1 jam dan jalanan gak macet sama sekali.




Sebelum mulai acara cooking class nya kita bisa foto-foto dulu di booth yang udah di sediakan sama CapLang. Kita bisa pakai beberapa atribut loh. Kayak yang aku pakai ini atribut buat memasak. Ada celemek dan juga ada topi untuk memasaknya.




Pas jam 10 pagi, acara sharenting bersama Caplang dimulai yang di buka oleh Mc kece dan Cantik, yaitu ma Melati Gunawan. Mc nya ceria sekali jadi bikin kita yang hadir juga semangat, dan dia juga baik banget loh, semua ibu-ibu yang hadir pasti di beri salam dan jabat tangan. Keren deh mba mel..




Nah setelah itu sudah kehadiran istri dari Gading Marten nih. Ada Gisella Anastasya, mommy dari Gempi yang lucu banget. Ketika mba Mel mengajukan pertanyaan tentang bekal sehat apa yang biasa di bawa gisella sewaktu dulu dia bilang suka di bawain stick coklat gitu sama mamanya. Tapi sayang ternyata mba gisel dari dulu kalau di bawain bekal suka gak habis katanya.



Ketika event berlangsung, aku liat si gempi yang lagi asyik main sepeda, nah sepeda ini adalah salah satu hadiah dooeprize loh. 
Mumpung ada gempi si kaka minta foto deh.



Yeayy..saatnya kita mulai nih cooking classnya, si kaka pakai celemek dan topi dulu ya. Ih..kece loh si kaka. Di cooking class ini semua peserta akan memakai celemek dan topi. Lalu bunda dan anaknya mulai membuat bento. 
Dimulai kita di kasih wadah buat menaruh beras. Dan kemudian kita di kasih beras dan hanya boleh di isi satu cup kecil beras. Setelah beras dimasukan lalu kita di kasih satu sendok air,santan,air kunyit dan sedikit air lemon. Semuanya di lakukan anaknya sendiri, bundanya hanya mendampingi dan memberi interuksi. Tapi boleh loh di kasih bantuan sedikit. 
Setelah beras tercampur dengan air dan lain-lain lalu dimasak menggunakan magic jar. 


Selama kita menunggu nasi matang, anak-anak di kasih tempe goreng,buncis yang sudah direbus,wortel yang sudah direbus, telor puyuh yang sudah direbus dan sosis yang sudah di goreng untuk bahan pelengkap bento kali ini. Kemudian bahan-bahan tersebut di potong kecil-kecil. Aku membiarkan kaka sistha buat potong-potong sendiri,karna pisaunya aman kok,terbuat dari plastik. Dan aku hanya mendampingi saja. 
Setelah nasi kuningnya mateng, anak-anak mulai mencetak nasi menggunakan cetakan bulat. Karna nasinya warna kuning kita mau buat bento minion. Seru banget ya. 

Anak-anak mulai menempelkan rumput laut untuk membuat kacamata minion,lalu matanya terbuat dari keju. Karna prosesnya sebentar lagi selesai mulai deh menghias bento dengan beberap toping yang sudah di potong kecil-kecil tadi sama anak-anak. Kaka sistha belajar menghias sendiri menurut kreatifitasnya. Mau bagus atau gak menurut penilaian orang, aku lebih menilai si kaka dari kemauan,keberanian dan kesigapannya.



Dan di sela-sela cooking class si gempi juga semangat banget loh ikutannya. Gempi juga gak nangis,pinter dan juga berani. Salut deh sama gempi. Apalagi mamanya gisel yang ngajarin anaknya sampai pinter gitu. 




Bento hasil kaka sistha udah selesai nih. Bento minion. Lucu kan, jadi sayang buat di makan. Warnanya juga cerah banget. Selain bikin anak mau makan bikin bento juga melatih motorik halus si anak loh. Bento ini juga bisa di terapin buat anak-anak kalau mau bikin dirumah. Jadi biar si anak mau makan dan tambah semangat makannya.




Setelah cooking classnya selesai kita di kasih door prize loh. Wuaaahh... Seneng banget door prizenya buat 15 undangan ini. Ih..keren loh CapLang. 
Hadiah door prizenya adalah :

1. Dispenser Cosmos
2. Magic com Cosmos
3. Alat pemanggang roti 
4. Teko listrik
5. Setrikaan Cosmos
6. Kipas Angin Cosmos
7. Blender Cosmos
8. Voucher MAP Rp. 200.000
9. Sepeda Kecil


Alhamdulillah aku kebagian dapet door prize kipas angin. Padahal aku kepengennya blender si..hehee
Tapi dapetnya kipas angin. Selalu bersyukur dong. 
Kipas angin kardusnya agak besar dan berat ya. Kita bingung bawanya, karna kita kan bawa motor. Akhirnya kita akalin kita taroh di depan ajaz walaupun motornya bukan motor matic. Tapi bisalah pelan-pelan kita bawanya. 



Inilah keseruan kami dan keluarga CapLang. Semoga Caplang makin sukses ya. Dan bisa undang bunda-bunda semua dalam event sharenting selanjutnya. Dan terima kasih buat para Kru Caplang, MC dan Gisel Gempi. 

Yang mau tau kegiatan yang di adain CapLang bisa follow IG nya ya.
www.instagram.com/keluargacaplang

#sharentingplaydate
#keluargacaplang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner