Biasakan Si Kecil Makan Sayuran,Yuk!



 

Assalamualaikum Ayah Bunda yang hebat. Apa kabarnya hari ini. Masih semangat ya bun apalagi ini sudah memasuki awal bulan agustus. Tetap semangat juga ya bun buat kita yang selalu memberikan makan makanan sehat untuk anak-anak kita. Oh iya bun apakah si kecil suka makan sayuran? Emang ya bun si kecil dan sayuran itu gak pernah akur,hehee. Pasti ada aja alasannya kalau si kecil disuruh makan sayur. Alasan terbesarnya adalah rasanya yang kurang enak. Tapi tahukah bunda,bukan hanya itu aja loh alasan si kecil tidak suka sayuran. Salah satu faktor anak tidak suka sayuran yaitu :

1. Orang tua terlambat memperkenalkan sayuran dan buah-buahan kepada si kecil.

2. Hidangan sayuran yang disajikan tidak bervariasi sehingga si kecil merasa bosan.

3. Kebiasaan mengemut makanan atau mengunyah dengan lambat yang mengakibatkan si kecil menghindari makanan berserat. 


  • Kurangnya mengonsumsi sayur dapat mengakibatkan Si Kecil mengalami kekurangan vitamin A loh bun, vitamin C dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh Si Kecil. Gak cuma itu, konsumsi sayuran dan buah-buahan yang masih rendah merupakan salah satu penyebab utama masalah gizi di Indonesia.

Kalau kaka sistha dari kecil aku biasakan makan sayuran, walaupun kadang dia suka nolak tapi aku harus tetap memberikannya. Salah satu cara ampuh agar si kecil tetap bisa makan sayuran aku campur sayuran ke dalam makanan yang dia suka. Atau bikin camilan lalu di campur sayuran. Kan sekarang sudah banyak ya bun resep-resep yang bisa kita temukan yang menggunakan sayuran. Jadi tingg kita cari bahan sama gonta ganti sayuran apa nih yang mau di sajikan.

Alhamdulillah sayur bayam dan brokoli termasuk yang kaka sistha suka. Walaupun makannya gak selahap seperti makan snack ya bun,hehee
Bagiku dia mau makan sayur setiap hari aja aku sudah senang. Biasanya sayur bayam aku masak jadi sayur bening yang aku campur dengan jagung. Dan untuk brokoli biasanya aku tumis lalu aku campur udang atau ayam suir.


Nah mulai sekarang yuk biasakan Si Kecil mengonsumsi sayuran sejak dini, agar Si Kecil suka makan sayur. Selain itu, kreasikan juga jenis makanan dengan bahan dasar sayuran agar membuat Si Kecil mengonsumsi sayuran dan mendapatkan segala nutrisi yang si kecil butuhkan. Selain makan sayur lengkapi juga si kecil dengan minum susu SGM Eksplor Complinutri agar si kecil menjadi anak generasi maju.

#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju

Komentar

  1. Kadang sudah di variasi juga kurang suka Sayur si Kei, kalau irandi goreng bakwan sayuran baru mau

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner