Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner


Hello siapa sih disini yang suka sama tantangan? Ayo berani gak? Eh tapi udah tau belum sih Mola-Mola Jet Spinner itu apa? Yuk merapat yuk yang mau tau baca sampai selesai ya,karna bakal ada kejutan loh..hehee..

Jadi kemarin itu pada tanggal 4 Desember 2019 Ocean Dream Samudra Ancol meresmikan permainan namanya Mola-Mola Jet Spinner. Wah seru banget deh. Apalagi aku udah lama banget gak ke Ancol, terakhir itu tahun lalu kalau gak salah, dan itu juga hanya ke pantainya aja. Kalau main ke Dufan dulu sering zamannya sekolah. Semua permainan di cobain , ahh seru deh.

Apalagi dulu awal munculnya wahana Tornado di Dufan. Pertama kali nyobain itu antrinya bukan main panjang banget. Liat permainannya sih seru banget ya, makanya penasaran mau coba. Pas sampai antrian depan kok dada deg-degan dan gemeter ya,hahaaa. Tapi aku tetap maju dong. Dan akhirnya nyobain main wahana tornado itu wah rasanya kayak di lempar-lempar, di bolak balik, di puter-puter pokoknya kayak mau pingsan,hahaa..Karna gak kuat liatnya akhirnya aku pejamin mata aja selama di atas. Huft bener-bener bikin sport jantung. Dan yang lebih seru lagi semua yg naik pada manggil ibunya atau mamahnya,hahaaa.. ya udah akupun jadi ikut-ikutan manggil umii..umii..umiii....


Nah kali ini Ocean Dream Samudra juga gak kalah mau keluarin permainan buat kita-kita yang dewasa nih. Kenapa ya kok namanya Mola-Mola Jet Spinner? Aku juga penasaran sih , tapi menurut Bapak Rika Sudranto selaku Vice president Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra, Mola-Mola ini bermula dari nama ikan sunfish yang ada di pedalaman laut. Dan katanya ikan ini susah banget buat di temuin karna memang adanya di pedalaman laut. Dan ikan mola-mola ini juga dinakaman ikan sunfish karna ikan ini suka banget berjemur di bawah sinar matahari, duh aku juga suka berjemur loh kalau lagi di pantai,hehee.
Dan bentuk ikan mola-mola ini juga hanya berbentuk kepala aja.


Kenapa sih kok punya ide dari nama ikan gitu. Iya karna Ancol itu merupakan maritim park jadilah terinspirasi dari si mola-mola ini. Wahana Mola-Mola Jet Spinner ini ada 5 rangkain kereta dan 4 dudukan. Jadi total orang yang mau main mola-mola ini sekitar 20 orang dengan 2x putaran. Tau gak sih wahana ini beda sama Roller Coaster. Pasti yang cuma liat aja tapi belum naik bilangnya ah sama aja sama roller coaster biasa. Duh cobain dulu deh. Karna kalau kita naik wahana mola-mola ini setiap kereta yang kita naikin bakal berputar-putar 360 derajat selama permainan berlangsung. Ketinggian wahana ini mencapai 8,5 meter. 


Pertama kali aku naik wahana ini, jujur agak sedikit takut. Tapi pas udah mulai keretanya naik,terus turun dan kita di puter-puter ahh rasanya ketagihan loh. Bener deh kalau yang udah nyobain pasti mau naik lagi. Udah gitu naiknya bareng sama temen-temen yang lain, makin heboh deh bisa teriak sepuasnya. Pokoknya segala yang membebani di hati bisa di keluarin kalau naik Mola-mola.

 Wahana mola-mola ini bisa juga loh di naikin anak-anak kita. Tapi dengan syarat si anak minimal tingginya 95cm dan maksimal 190cm. Eh tapi kalau si kecil takut bisa loh di dampingin sama orang tuanya. Seru deh kemarin aku juga liat beberapa anak-anak temenku yang berani naik mola-mola ini. Mereka happy banget, dan gak sedikitpun ketakutan. Wah hebat banget kan.

Wahana mola-mola ini unik si buatku. Apalagi warnanya cute abis. Perpaduan warna ungu dan kuning bikin mata yang memandang jadi penasaran mau nyoba. Apalagi wahana ini di tambah dengan unsur 1001 malam. Duh udah kayak di dunia dongeng.

Pada bulan juni 2019 kemarin Ocean Dream Samudra juga baru aja meluncurkan Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi dan Karausel. Sumpah seru-seru banget sih permaiannya. Kalau mau nyobain mainan yang gak agak sedikit memacu adrenaline cobain deh ke Ocean Dream Samudra.





Ancol itu rekreasi terkomplit si buatku. Apalagi jarak nya juga bisa di jangkau. Kemarin aku ke Ancol naik motor. Dari kebayoran lama ke Ancol cukup memakan waktu 1 jam. Lumayan juga sih macetnya. Pas sampai pintu gerbang Ancol, kita bayar parkir motor Rp. 15.000 masuk per orang Rp.25.000.

Nah ini nih kejutannya sebentar lagi Ancol bakal keluarin wahana terbaru di Dunia Fantasi (Dufan) yaitu Kereta Misteri. Dan ada juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea. Wuhuu...makin kece deh Ancol.

Nah berhubung bentar lagi anak-anak liburan akhir tahun cocok banget deh kita ke Ancol aja. Yang udah pasti tinggal pilih permainan yang mau kita kunjungin. Ada Dufan, Ocean Dream Samudra, Samudra Atlantik , Sea World dan masih banyak lagi.


See you Ancol, aku pasti bakal balik lagi kesini.
Yang mau info lebih banyak tentang Ocean Dream yuk follow
@OceanDreamSamudra ya..

#molamola
#liburanakhirtahun
#oceandreamsamudra




Komentar

  1. Seru ├▒ih , bisa jadi salah satu alternatif liburan buat anak anak ...

    BalasHapus
  2. udh lamaaaa bgt ga ke dufan ancol. ternyata masih tetep seru ya. penasaran naik mola mola

    BalasHapus
  3. Eahh ada wahana baruu duuh udah lama bgd gga ke ancol aq niee... Seru bgd

    BalasHapus
  4. Wh seru bgt nih jadi mau liburan ke sana nih

    BalasHapus
  5. Wah liburan besok mo nyoba Mola-Mola Jet Spinner ahhh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik