Happynya bisa ajak si kecil liburan ke Sea World dan Ocean dream samudra di masa pandemi

Aku hampir lupa rasanya liburan tuh kayak gimana ya ? Yang aku tau kita semua harus berdiam diri di dalam rumah aja.

Oh.. no ! Rasanya jenuh banget kalau di rumah aja. Apalagi udah hampir 8 bulan pergerakan kita terbatas, tak sebebas seperti dulu. Ibarat burung dalam sangkar, iya gak sih ?

Pandemi Covid ini udah membuat aku dan kita semua merasa lelah. Lelah dengan rutinitas yang itu - itu aja, apalagi aku sebagai mom yang harus ngajar online anak setiap hari, rasanya udah mumet deh pengen buru - buru bisa liburan.

Makanya aku sempet terfikirkan mau liburan tapi yang bisa dan aman bawa anak - anak. Secara aku punya 2 anak yang usia 8 dan 2 tahun. 

So aku harus cari tempat liburan yang sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan aman membawa si kecil.

Eh pas banget deh aku dapet info kalau Sea world dan Ocean dream samudra di Ancol udah buka nih, Dan yang bikin happynya lagi anak usia 9 tahun ke bawah udah boleh masuk ke wahana ini.

Di masa pandemi ini tempat rekreasi sea world dan ocean dream samudra sudah menaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta.

Penerapan 3 M yaitu :

1. Mencuci tangan

2. Menjaga Jarak

3. Memakai masker

Para staf nya juga loh sudah di lengkapi dengan protokol kesehatan, alat - alat yang juga di semprot disinfektan dan area tempat pengunjung dan juga beberapa wahana. Serta ada beberapa tempat cuci tangan dan handsanitizer di sekitar area. Pokoknya di jamin aman deh.



Beberapa wahana permainan sudah mulai di buka, hanya saja sebelumnya ketika menonton feeding main track yang melibatkan 2 drivers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak di sana sudah di sediakan kursi yang sudah di beri jarak sekitar 1.5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Di Ocean Dream Samudra juga nih. Ketika kita nonton aksi lumba - lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan  jarak antar penonton.


Selain untuk menjaga jarak, rekreasi disaat pandemi ini juga meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol ataupun di Ocean Dream Samudra.

Ketika memberi makan penyu oleh para pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak bisa dilakukan loh.

Nah gimana dong berenang dengan lumba - lumba ? Sayangnya aktivitas berenang dengan lumba - lumba ini belum di buka untuk umum, hal ini untuk menjaga satu sama lainnya ya agar dapet meminimalisir kontak langsung.

Eh iya selain pengunjung di bawah usia 9 tahun boleh masuk, regulasi KTP wilayah DKI Jakarta pun juga udah di longgarkan loh. Asyik banget ya.

Duh jadi gak sabar deh aku mau buru - buru ke Sea World dan Ocean Dream Samudra Ancol. Selain bisa liburan juga untuk pengetahuan si kecil loh, bisa mengenal banyak binatang dll.

Karna aku udah gak sabar mau ajak anak - anak ke sana, aku mau pesen tiketnya dulu nih. Nah ternyata kita harus beli tiket secara online di www.ancol.com

Selain memudahkan kita buat beli tiket masuk, hal ini juga untuk menerapkan physical distancing di area rekreasi.

Nah buat kamu yang mau kepo tentang Sea World dan Ocean Dream Samudra jangan lupa follow aja IG nya di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Film Komedi Romantis Toko Barang Mantan, Yang Bikin Kangen Mantan