Apa Sih Sugar Rush Itu?


Assalamualaikum bunda-bunda hebat. Apa kabarnya semua. Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat ya bun,dan tetap semangat memberikan yang terbaik buat anak-anak kita.

Bunda, ada yang udah tau sugar rush itu apa? Atau sudah pernah dengar tapi gak tau artinya apa? Sebagian besar bunda pasti sudah tau ya sugar rush itu apa? Nah kali ini kita bahas sugar rush yuk bun.

Sugar Rush itu adalah istilah yang di pakai untuk menjelaskan kecendrungan anak yang tiba-tiba menjadi sangat aktif setelah mengkonsumsi makanan yang tinggi gula loh bun. Contohnya nih bun, permen, coklat, es krim ataupun makanan yang manis lainnya.
Memang sih bun level sensitivitas anak terhadap gula itu berbeda-beda, tapi secara umum, saat mengkonsumsi makanan yang tinggi akan gula tubuh akan mengalami luapan energi yang disebabkan oleh naiknya level gula darah.
Dan keadaan ini akan berlangsung beberapa saat sampai akhirnya level gula darah akan drop secara cepat dan dapat menyebabkan anak menjadi gelisah dan mudah tantrum.
Duh gak enak banget ya bun kalau anak kita kayak gini. Tapi kebenaran sugar rush ini masih jadi perdebatan yang hangat loh bun di kalangan para ahli.

Kira-kira ada gak nih anak bunda yang mengalami hal ini. Kalau aku sih belum pernah liat si kaka seperti ini. Tapi si kaka memang suka makan makanan yang manis. Apalagi permen,coklat dan es krim. Anak kecil mana ya bun yang gak doyan makanan manis. Pasti sebagian anak-anak hobi banget makan manis. Tapi ya bun mengkonsumsi gula berlebih bisa memberikan berbagai dampak negatif pada anak loh bun,seperti pengeroposan gigi, obesitas, resiko penyakit berat, dan juga kurangnya nafsu makan anak terhadap makanan yang lebih sehat. Jadi si anak mau nya makan manis aja ketimbang makan makanan yang mengandung sayur mayur,ikan dan buah.

Walaupun belum ada kebenarannya gula itu dapat menyebabkan sugar rush atau tidak,kita harus tetap membatasi konsumsi asupan gula yang berlebih.
Berikan anak-anak kita makan makanan yang bergizi tinggi ya bun,serta lengkapi juga dengan minum susu sgm eksplor complinutri agar menjadi anak generasi maju.

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Yuk Cegah Sakit Flu Dengan Vaksin Flu

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik