Makanan Yang Sehat Saat Puasa



Assalamualaikum bunda-bundaku yang hebat dan penuh semangat. Masih setia ya bun di blog aku hari ini. Terima kasih untuk bunda-bunda yang sudah meluangkan membaca blog aku hari ini. Semoga dari kisah yang aku tulis ini bisa membawa manfaat yang sangat bermanfaat untuk kedepannya. 

Bunda, hari ini aku mau membahas masih tentang puasa. Kira-kira si kecil masih semangat gak ya bun untuk menjalani ibadah puasa hari ini. Agar si kecil semangat puasanya sampai magrib jangan lupa cukupi kebutuhan nutrisi si kecil saat sahur dan berbuka puasa dengan makanan yang bergizi seimbang. Seperti berikan sayur mayur,ikan serta daging. Berikan makan makanan yang mengandung protein,omega 3,kalsium dan vitamin. Serta lengkapi si kecil dengan minum susu sgm eksplor yang mengandung complinutri agar menjadi anak generasi maju. Karna di dalam susu sgm eksplor mengandung DHA,omega3&6. 

Oya bun, jauhkan si kecil dari makan makanan yang tidak bergizi ya. Hindarkan si kecil dari gorengan ya bun, karna gorengan mengandung lemak yang sangat tinggi,hingga membuat lemak tersebut sulit dicerna dan dapat menghambat pencernaan nutrisi lain dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Ngeri banget kan bun. 
Selain gorengan hindari juga si kecil dari minuman yang tinggi akan gula ya bun. Minuman yang tinggi akan gula sedikit sekali nutrisinya dan juga tinggi kalori. Dan yang lebih bahayanya bisa meningkatkan resiko obesitas dan juga bisa meningkatkan resiko terjadinya masalah dan kesehatan apabila di konsumsi setiap hari. 
Minuman bersoda juga sangat bahaya loh bun,selain bisa meningkatkan resiko obesitas minuman ini menyebabkan kembung serta gangguan pencernaan.

Nah untuk itu berikan makan makanan yang bergizi tinggi,seperti berbuka dengan makan dan minuman yang mudah dicerna si kecil ,contohnya buah-buahan , puding,air mineral dan susu.

#mombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor

Komentar

Postingan Populer