Bahagia Bersama Allianz Di Kidzania


Siapa hayo yang di masa kecil cita-citanya mau jadi pilot? Mau jadi pramugari? Mau jadi penyiar kaya aku dulu atau mau jadi secret agent. Hmm.. gak usah khawatir sekarang udah ada nih yang bisa wujudin mimpi kita. Kemana lagi kalau bukan di Kidzania.


Pada tanggal 18 oktober 2018 kemarin Allianz merayakan hari asuransi dengan cara yang berbeda. Allianz bekerjasama dengan KidZania Jakarta, Allianz resmi membuka 2 establishment yang bisa dinikmati oleh anak-anak yaitu Secret agent dan Climbing Building.

Di establishment ini, anak-anak yang mengunjungi KidZania dapat menjadi agen rahasia dan atlet panjat gedung sekaligus belajar mengenai pentingnya konsep perlindungan sejak dini.“Allianz Indonesia tidak pernah berhenti berkomitmen untuk selalu berbagi pengetahuan dan memberikan literasi keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat, dari dewasa hingga 
anak-anak. Kerja sama Allianz dengan KidZania ini merupakan bentuk komitmen selanjutnya dari usaha Allianz untuk menanamkan konsep pentingnya perlindungan dan edukasi literasi keuangan kepada anak-anak sejak usia dini,” kata Joos Louwerier, 
Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia. 


Kemarin aku, kaka sistha dan si bayi juga turut hadir loh di pembukaan establishment ini. Bukan cuma aku aja, tapi juga ada ratusan kaum dhuafa yang di undang sama Allianz buat nyenengin mereka main di kidzania. Sekalian juga mereka coba permainan yang baru aja di luncurkan. Wah keren ya Allianz bisa undang ratusan kaum dhuafa untuk ke kidzania. Salut banget.

Karna kemarin pembukaannya di weekday jadi aku dan si kaka datengnya agak telat. Aku berangkat ke pacific place menunggu si kaka pulang sekolah dulu. Terus langsung deh kita menuju ke pacific place , lantai 6. 
Setiba disana kita langsung ke loket, lalu kita di kasih cek gitu buat penukaran uang di Bank kidzania, di tukar dengan uang kiddos. Terus kita juga di pakaikan gelang untuk bermain di dalam kidzania.
Setelah masuk ke dalam kita lanngsung menukarkan cek nya dengan uang kiddos.



Uang kiddos itu bisa kita gunakan selama kita bermain di kidzania. Nah kemarin aku baru tau ternyata kita bisa beli uang kiddos itu untuk beli roti sariroti yang lewat menggunakan sepeda gitu. Dan aku coba beli seharga 10 kiddos. Rotinya bolu pandan. Rasanya itu loh enak banget, lembut pokonya bikin nagih deh.

Saatnya kita mulai main, karna di lantai bawah sudah sangat full dan antri aku langsung menuju lantai 2. Ternyata di lantai 2 juga sudah full. Akhirnya si kaka coba permainan seperti cafe gitu, jadi disana ceritanya si kaka kerja menghibur orang yang ada disana. Terus kerjaan si kaka nari diiringi lagu baby shark. Lucu deh happy banget dia. Setelah selesai nari nah si kaka di kasih gaji sebesar 10 kiddos.


Karna si kaka baru pulang sekolah, rambutnya juga masih uwet-uwetan gitu, akhirnya dia mau nyalon katanya. Eh kok bisa? Ya iyalah bisa, apa sih yang gak ada di kidzania.
Nah kebetulan yang jadi pegawai di salon udah full jadilah si kaka costumernya. Bayarnya cuma 5 kiddos loh.
Terus rambutnya di iket biar cantik,wajahnya di pakein kerlap kerlip gitu deh. Cantik banget si kaka.


Lanjut yuk.. masih semangat nih kaka. Kali ini kaka mau bikin indomie katanya. Walaupun antrinya kebangetan, kita tungguin deh demi liat senyum manisnya si kaka. Dan yang boleh masuk pergrup itu hanya 6 orang,durasinya 20 menit. 
Tibalah saat giliran grup kaka yang masuk. Pertama dia di kasih pengarahan,pakai topi dan selanjutnya praktik bikin mienya. Awalnya bikin adonan mienya,terus di giling sampai tata cara pengemasannya juga di ajarin loh. Seru ya..!
Setelah selesai bikin mie, si kaka juga di kasih gaji pakai uang kiddos dan di kasih indomie goreng mentah yang dihiasi balon gitu deh.


Nah terus abis gitu si kaka mau bikin coklat. Wah kesukaan kaka banget nih. Disini kita juga harus antri ya. Tapi kalau ini pergrup bisa masuk 10 orang. 
Sebelum membuat coklat si kaka harus memakai celemek dan topi dulu. Habis gitu cuci tangan dan mereka duduk di tempat yang sudah disediakan. Lalu mulailah mereka membuat coklat sesuai intruksi dari mbanya. Dimulai dari menuangkan kacang mede dan coklatnya, sampai cara pengemasannya. 
Setelah selesai mereka yang sudah membuat coklat juga di gaji loh dengan menggunakan uang kiddos, dan bisa bawa pulang juga coklat hasil buatan mereka tadi.


Karna si kaka masih semangat 45 lanjut lagi nih mainnya, nah kali ini si kaka mau bikin SIM A. Karna kalau ke kidzania dia gak pernah sempat mau bikin sim. Sebelum bikin sim si kaka harus check kesehatan dulu dengan membayar 20 kiddos. Setelah itu kita pindah deh buat bikin simnya. Gak lama sih buat nunggu bikin sim. Setelah selesai hasil SIM nya bikin aku kaget karna emang agak mirip ya, ada foto dia dan lengkap dengan nama dan sidik jempolnya.


Karna udah punya sim si kaka boleh deh mengendari mobil. Ini tuh kayak beneran ya. Walaupun permainan kita juga harus mengajari anak tata tertib dalam berlalu lintas. Gak boleh nyetir kalau gak punya SIM ya. Disini juga kaka menyertir harus hati-hati gak boleh ngebut. Dan sudah ada jalurnya sendiri, so amanlah pastinya. Kalau bensin abis disini juga di ajarkan gimana cara isi bensin. Duh bener-bener mengajarkan anak-anak sambil ya.


Setelah puas naik mobilnya si kaka mau jadi pemadam kebakaran dulu katanya. Mau bantu orang yang kena musibah dalam kebakaran. Pantang pulang sebelum padam ya ka.
Disini juga kaka harus antri. Budayakan antri ya, ajarkan anak untuk sabar dalam antrian. Tapi Alhamdulillah si kaka masing tetap senyum walaupun harus menunggu. Setelah memakai helm dan baju dinas kebakaran, lanjut si kaka memadamkan api yang ada di gedung sebelah. Wah dengan sigap dan semangat bersama beberapa kawannya dia memadamkan api hingga padam. Sebuah tugas yang sangat mulia ya.


Karna sudah masuk makan siang kita istirahat dulu sebentar dan sholat zuhur dulu. Aku ke mushola di lantai 2 yang di deket dance studio. Sekalian aku mau rebahin si bayi nih yang lumayan pegel ada di gendongan. Syukur Alhamdulillah si kaka dan bayi masih anteng banget. Setelah makan dan sholat lanjut deh si kaka mau ke dance studio. Dia itu sebenernya pengen banget bisa pakai baju princes gitu.


Akhirnya bisa terwujud ya ka pakai baju ini. Dan disini dia bersama teman-temannya dilatih dance gitu. Untuk apa? Untuk manggung nanti. Hehe...
Seru ya. Liat mereka dance gitu lincah-lincah banget. Mengajarkan mereka untuk percaya diri dengan bakat yang mereka punya. Unyu-unyu banget kan semua.


Dan inilah kebersamaan kami di kidzania. Karna ketebatasan waktu dan kamipun harus meninggalkan tempat ini dengan penuh suka cita sekali. Semoga kita bisa balik lagi ya kesini karna si kaka belum nyobain main di secret agent dan climb building.


Thanks you Allianz dan Kidzania sudah buat kita happy.

Oo..iya kalian udah tau belum apa itu Allianz? Nih aku kasih tau.

Tentang Allianz Indonesia

Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, 
Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz 
memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life 
Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah. 
Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan 
ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung 
di Indonesia. 


Komentar

  1. waah seru bangeet ya kaka sistha . habibie belum pernah nih main kesanaa . kasiaan yaak . hehehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner