Pentingnya Minum Susu Untuk Anak


Assalamualaikum bunda-bunda hebat. Apa kabar hari ini,tetap sehat dan semangat ya bun. Bunda udah tau belum sih manfaat susu itu apa? Anak-anak kita pasti suka kan bun minum susu favoritnya, ternyata tidak semua susu sama loh kandungan nutrisinya. Selain mengandung kalsium dan protein, susu pertumbuhan si Kecil juga harus didukung dengan zat gizi omega 3 dan 6 untuk bantu lengkapi zat gizi yang mungkin belum optimal dari makanannya sehari-hari. 
Seperti protein untuk pembentukan dan perbaikan sel, pembentukan enzim hormon,sistem kekebalan tubuh dan fungsi penting lainnya. Kalsium untuk metabolisme tulang dan zat perantara kontraksi otot,sinyal sel dan produksi hormon. Omega 3 & 6 untuk perkembangan fungsi otak dan kecerdasan si kecil.

Kalsium adalah mineral yang di butuhkan dalam proses pembentukan tulang. Anak-anak kita membutuhkan asupan kalsium yang cukup untuk pembentukan tulang dengan baik. Selama masa pertumbuhan anak, tubuh akan menggunakan kalsium untuk membangun tulang tubuh yang kuat. Proses itu baru akan berhenti pada akhir usia belasan tahun. Tengkurap, duduk, berjalan, berlari dan bermain memerlukan kondisi yang sehat. Kadar kalsium yang normal membantu pertumbuhan organ dan aktivitas anak. Sebanyak 99 persen kandungan kalsium di dalan tubuh berada di tulang loh bun. Agar tulang bertumbuh dengan baik, diperlukan kalsium yang cukup. Untuk pertumbuhan yang maksimal, kebutuhan kalsium anak usia 2-5 tahun menurut angka kecukupan gizi adalah 500 mg perhari.
Kekurangan kalsium mengakibatkan tulang dan gigi rapuh dan lemah. Jika hal ini dibiarkan akan membuat tulang dan gigi mudah retak dan patah. Ngeri ya bun. Mengkonsumsi kalsium sejak dini juga dipercaya dapat menjauhkan badan kita dari segala macam penyakit tulang yang mengancam di hari tua nanti loh bun.

Karena pentingnya kalsium untuk tulang, kita disarankan mengasup sumber makanan yang mengandung kalsium setiap hari. Sumber kalsium terbaik adalah susu dan produk olahan lainnya yaitu keju atau es krim. Selain susu banyak sumber makanan lain yang juga mengandung kalsium dan mudah didapatkan,seperti ikan sarden,brokoli,tahu,kacang merah,almond,susu keselai,sayur pok choy,ikan salmon dan biji wijen. 

Yuk bun berikan anak-anak kita makan makanan yang bergizi tinggi, serta lengkapi nutrisi anak kita dengan memberikan 2 gelas susu SGM Eksplor setiap hari agar menjadi anak generasi maju.

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner