Sendok Anti Tersedak dari Nuby


Assalamualaikum Bunda, semoga Bunda dan keluarga selalu sehat dan tetap semangat ya. Walaupun keadaan Negara kita ini sedang dikasih cobaan, tak menyurutkan semangat kita untuk tetap fokus untuk kesehatan keluarga.

Keluarga memang jadi prioritas kita ya bun, karna keluargalah yang selalu menghangatkan kita. Aku termasuk Bunda yang sangat happy dan semangat mempunyai keluarga kecil yang sederhana. Apalagi setelah si kecil lahir ke dunia. 

Aku mau flashback tentang kelahiran sikecil ya bun. Aku sebenarnya hanya ingin punya anak 1 aja, tapi suamiku bersikukuh mau punya 1 anak lagi. Akhirnya aku hamil anak kedua. Aku melahirkan di salah satu rumah sakit umum. Waktu itu HPL ( Hari Perkiraan Lahir ) aku sudah lewat, dan bayi aku belum juga ada tanda-tanda mau melahirkan. 

Karna usia kehamilanku sudah 40 minggu dokter menyarankan aku buat melahirkan secara secar, karna ternyata anakku nyungsang. Alias kaki anakku berada di bawah jalan lahir, yang seharusnya kepala duluan yang ada di jalan lahir.

Dengan berat hati aku harus ikhlas melahirkan secara secar, walaupun ketakutan aku sangat besar sekali. Setelah selesai di secar, bahagia aku melihat si kecil akhirnya ada di pangkuanku. Setelah 3 hari di rumah sakit, akhirnya kami pulang ke rumah tanpa kendala apapun.

Tapi ternyata semua berbeda,  hari pertama di rumah aku mengalami pendarahan usus, aku menggigil dan seluruh badan membiru, keringat tak henti-hentinya berderai. Diagnosa dokter aku harus segera operasi. Dokter harus melakukan tindakan, jikalau tidak, bisa saja terjadi hal yang tidak di inginkan, semisalnya kematian. Pada saat itu aku hanya pasrah dan mengikuti saran dokter.

Alhamdulillah ternyata saat itu operasi berjalan lancar, walaupun aku harus meminta bantuan donor darah sebanyak 2 kantong. Aku merasa perjuangan aku melahirkan bayi ini adalah hal yang sangat sulit, tapi aku berhasil melewati semuanya. 

Hingga saat usia baby aku menginjak 1 bulan aku sudah bisa liat dia merespon aku bicara. Dengan bahasa bayinya dia sambil menggenggam tanganku. Ada rasa haru dan bahagiaku. Hingga semakin hari babyku ini semakin bertumbuh sangat cepat. Di usianya yang ke 4 bulan gusinya sudah mulai gatal dan dia sudah sangat mudah menggenggam.


Akhirnya aku membelikan Nuby Mini Squeeze Feeder. Nuby mini squeeze feeder ini sebetulnya berfungsi untuk melatih anak agar bisa makan sendiri, tapi juga bisa untuk melatih gusinya yang akan tumbuh gigi. Nuby ini terbuat dari silicone dan juga ada penutupnya jadi aman banget buat bayi. Dan bisa digunakan dari usia 3 bulan keatas loh bun. 

Dan ketika si baby berusia 6 bulan saat dia MPASI aku juga masih menggunakan Nuby Mini squeeze ini, karna si baby bisa makan sendiri, bisa untuk makanan beku ataupun puree. Bahan yang terbuat dari silicone memudahkan si baby bisa meremas makanan hingga sampe dimulutnya. Duh bahagia akutuh liat si baby yang makin tumbuh sesuai usianya.

Nah disaat usianya sekarang, dia udah bisa makan sendiri menggunakan sendok. Anak bayiku ini paling happy kalau lagi makan, biasanya aku sambil temenin dia buat makan. Kali ini tempat makannya juga dari nuby loh.


Kalau yang ini namanya Wash or Toss Bowls, ada 4 macam warna dan gambar yang berbeda. Jadi ke empat bowls ini bisa di isikan camilan kesukaan si baby aku, atau bisa juga untuk makan beratnya loh. Karna si baby aku sekarang udah pinter pilih dia suka banget sama warna yang cerah.


Dan tempat minumnya juga dari nuby loh namanya Wash or Toss Straw Cup. Tempat minum ini juga BPA free sama seperti bowls di atas. Pokoknya semua produk nuby tuh sangat aman deh buat baby.

Nah saat ini ada produk terbaru nih dari Nuby. Mau tau gak ? Produk yang di keluarin nuby udah pasti aman dan nyaman. Kali ini nuby keluarin produk yang bernama Dipeez Spoon. Apa sih Dipeez Spoon itu ? 


Dipeez Spoon adalah sendok silikon terbaru dari nuby untuk memudahkan Bunda melatih si kecil buat makan sendiri. Dipeez spoon ini terbuat dari silikon jadi aman banget buat si kecil, apalagi mudah banget di genggam sama tangan mungilnya.

Pink buat baby girls

Dipeez Spoon ini ada 2 warna , ada warna pink untuk cewe dan warna biru untuk cowo. Kelebihannya adalah selain untuk sendok bisa juga loh dibuat teether, untuk merangsang gusi si kecil yang sedang gatal karna mau tumbuh gigi. Dan Dipeez spoon ini memiliki protektor untuk mencegah si kecil tersedak atau kelebihan makanan loh.

Biru buat baby boys

Bahaya ya bun kalau si kecil bisa tersedak, untuk itu perhatikan hal - hal berikut agar si kecil terhindar dari tersedak.

1 . Berikan porsi suapan secukupnya ya bun, jangan terlalu banyak. Dan pilihlah sendok yang aman dan nyaman untuk si kecil.
2 . Untuk ukuran makanannya juga jangan terlalu besar dan terlalu kecil ya bun, jadi yang sedang - sedang aja.
3 . Untuk bentuk makanannya sebaiknya potong makanan yang berbentuk bulat dan panjang.
4 . Untuk tekstur makanan berikan yang mudah dilumat, jangan yang kasar ataupun terlalu kental.

Nah makanya kenapa nuby mengeluarkan Dipeez Spoon ini udah pasti sangat bermanfaat buat si kecil dan pastinya kita juga akan merasa aman kan bun. Selain BPA Free sendok silikon ini juga bisa di sterelisasi loh bun.

Ayo Bunda pasti tertarik ya mau beli, cuss Bun harganya juga sangat terjangkau, apalagi keunggulannya ituloh banyak banget kan. Bunda bisa temukan banyak produk yang di jual nuby di sini

Dan jangan lupa Bun follow juga instagram dan facebook nuby karna ada banyak info menarik pastinya.

Nah itulah sebuah cerita aku dan si kecil yang tumbuh dan di temani dengan produk Nuby. Nuby yang menjadikan aku tetap merasa aman dan nyaman. Terima Kasih Nuby.

#LoveBabyLoveNuby


Komentar

  1. produk nuby yg nemenin Shofia ya.. pantes skrg pinter makan sendiri dya..

    BalasHapus
  2. produk nuby yg nemenin Shofia ya.. pantes skrg pinter makan sendiri dya..

    BalasHapus
  3. Dede shofia pinter ya difoto lgsg action. Produk nuby itu warnanya soft tapi menarik ya bund. Aq juga suka.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner