Cara memstimulasi tumbuh kembang si kecil melalui hobinya agar menjadi anak generasi maju.


Assalamualaikum Bunda hebat, bagaimana hari ini bun, semoga hari - hari kita selalu semangat, sehat dan bahagia walaupun masih di rumah aja. Selama pandemi ini semua jadi berubah drastis ya bun, anak - anak sekolah secara online, kita pun work from home, bahkan sampai ada yang kehilangan pekerjaan dan sekarang kita merayakan lebaran pun tanpa sungkeman dengan para sauadara yang jauh di sana.

Sedih sudah pasti ya bun, tapi kita juga harus bangkit, kuat dan semangat demi kesehatan keluarga kita. Untuk itu aku sebagai Mombassador SGM Eksplor selalu bersemangat dalam memberikan nutrisi dan stimulasi buat si kecil agar menjadi anak generasi maju. Apalagi stimulasinya berhubungan dengan hobi si kecil.

Alhamdulillah selama di rumah aja aku jadi lebih dekat sama anak - anak, bisa bermain bareng dengan beberapa hobinya si kecil. Seperti hobi si kaka yang suka banget sama mewarnai sejak dia menginjak usia 3 tahun. Sampai pernah di suatu acara seminar aku daftarin si kaka lomba mewarnai, dan ternyata seneng banget si kaka juara 2. Terharu sekaligus gak nyangka sih pada saat itu.

Dan saat ini di rumah aja si kaka jadi lebih fokus mewarnai dan dia jadi lebih suka memadu padankan beberapa warna. Menggambar merupakan cara stimulasi yang bagus loh bun, karna ini untuk melatih motorik si kecil dan juga agar dia lebih kreatif dan lebih mengenal beberapa warna.



Selain itu juga si kaka suka banget yang namanya memasak, karna ia sering liat aku dan bantu aku menyiapkan bahan makanan untuk memasak. Nah ini juga salah satu bentuk stimulasi untuk si kaka, dengan memasak membuat dia jadi lebih percaya diri dan mandiri , dan juga menciptakan sebuah prestasi dengan membuat hasil masakannya sendiri, walaupun yang di buat cuma telor ceplok tapi buat aku si kaka udah sangat hebat dan berani.

Untuk mendukung si kecil menjadi anak generasi maju bukan cuma stimulasi bun, tapi juga nutrisi sangat penting. Aku selalu memberikan makan makanan yang bergizi seimbang buat si kecil setiap hari.



Seperti saat bulan puasa kemarin aku selalu memberikan makanan bergizi tinggi dan juga minum susu buat si kaka 2 gelas dalam sehari, di saat sahur dan juga berbuka. Nutrisi yang baik sangat bagus bun buat si kecil agar daya tahan tubuhnya tetap kuat dan di di jauhkan dari segala virus yang berbahaya.

Karna negara kita ini masih menerapkan PSBB kita harus senantias menjaga kesehatan keluarga ya bun, dengan selalu menjaga kebersihan setiap waktu. Mandi yang bersih setiap habis keluar rumah, cuci tangan dengan sabun dan bilang dengan air mengalir sehabis pegang sesuatu.

Nah buat Bunda yang mau tau info tentang kesehatan, nutrisi, serta tumbuh kembang si kecil agar tidak termakan isu simpang siur di masa pandemi ini bunda bisa langsung klik ke website www.generasimaju.co.id atau bunda bisa menghubungi secara langsung ke careline sgm di nomer 0800-1-360-360 ini bebas pulsa ya bun. Atau bunda juga bisa loh follow Facebook AKU ANAK SGM ya karna banyak info menarik disana.

#PoinPrestasi
#SGMEksplor
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
#BersatudanKuat




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner