Mengasah Keterampilan dan Kreatifitas Agar Menjadi Anak Generasi Maju.


Assalamualaikum Bunda Generasi Maju. Semoga kita masih selalu sehat dan tetap semangat untuk menghadapi dunia ini. Walaupun pandemi ini membuat kita #dirumahaja bukan berarti kita gak bisa berbuat apa - apa ya bun.

2 bulan sudah kita #dirumahaja bukan waktu yang cepat ya bun, udah kebayang deh gimana rewelnya si kecil yang udah mulai bosen dan jenuh di rumah aja. Tantangan nih bun buat kita gimana harus tetap bikin si kecil gak stress di rumah aja.

Alhamdullillah aku sama suami kompak nih ajak anak - anak bermain dan belajar untuk mencapai 5 potensi prestasinya agar menjadi anak generasi maju, walaupun cuma di rumah aja. Setiap hari kita barus update apa lagi nih yang bakal kita bikin supaya si kecil tetap kreatif. Dan kita bikin ini semua dengan happy tanpa beban.


Salah satunya aku sama suami kompak ngajarin si kaka belajar di rumah. Selama pandemi ini si kaka jadi lebih banyak tugas dari sekolah. Setiap yang terjadi kita harus syukuri ya bun, pasti ada hikmatnya di balik ini semua.

Nah kayak aku sama suami yang bangga dan bahagia bisa nemenin si kaka belajar, jadi si kaka bisa lebih semangat belajarnya. Karna biasa nya si kaka jarang banget bisa belajar bareng papahnya. Nah sekarang adalah moment yang tepat buat aku sama suami nemeninin si kaka belajar.


Selain nemenin kaka belajar kita juga ajak adek sofia bermain sambil belajar, untuk sofia yang usia mau 2 tahun ini lagi suka banget sama menulis dan mewarnai, pokoknya yang berhubungan dengan warna dia itu suka banget, walaupun mewarnainya itu masih berantakan ya bun,hahaa 
Gapapa ya bun karna semua yang indah itu butuh proses yang gak mudah.

Engga cuma itu aja aku juga sama si kaka bikin prakarya nih bun. Kalau udah bikin prakarya gini seru banget deh, jadi gak kerasa sama waktu yang cepat berlalu. Prakaryanya juga bisa di gunakan buat di rumah loh bun.


Jadi kemarin si kaka menggambar dan mewarnai hewan kesukaannya, lalu kita jadiin tempelan kulkas aja deh biar bisa di manfaatkan. Caranya mudah banget kok bun.

* Gambar yang sudah di warnai kemudian aku tempelkan di kardus bekas susu sgm, supaya menempel pakai lem ya.
Lalu ratakan deh guntingan gambar hewannya, setelah itu tempel deh magnet ke kardus. Nah jadi deh bun tempelan kulkas ala Bunda dan kaka sistha.


Tau gak sih bun ternyata gambaran si kecil bisa juga loh di kreasikan  jadi sesuatu yang unik. Dengan begitu jadi buat si kecil merasa ter-apresiasi karna gambarnya udah di buat jadi prakarya yang unik dan bermanfaat. Hal ini juga bisa mendorong potensi prestasi, percaya diri dan rasa bangga dengan hasil karyanya sendiri.

Untuk mendukung potensi prestasi si kecil bukan hanya lewat keterampilan dan kreatifitas, tapi dukungan nutrisinya juga gak kalah penting bun. Aku selalu penuhi asupan makanan anak - anak dengan makanan yang bergizi seimbang. Apalagi saat pandemi dan bulan puasa kita harus benar - benar jaga daya tahan tubuh kita agar selalu fit, supaya di jauhkan dari segala virus yang berbahaya.

Jangan lupa minum susu itu gak kalah penting loh bu. Buat si kaka karna sudah mulai puasa aku selalu memberikan 2 gelas susu SGM Eksplor pada saat sahur dan juga berbuka puasa. Sedangkan untuk si adik sofia, biasanya aku kasih pada saat pagi dan malam sebelum tidur.

Bun semangat buat kita harus tetap berapi - api, kalau bukan kita yang menjaga si kecil siapa lagi kan bun? Mereka masih belum banyak mengerti dengan musibah ini, untuk itu yuk kita tetap bersatu dan kuat saling merangkul satu sama lain agar selalu optimis bisa melewati semua ini dengan kemudahan dari Allah.

Doa kita sama satu tujuan agar pandemi ini segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi. Aamiin...

Buat Bunda yang mau tips seputar nutrisi ataupun tumbuh kembang anak atau yang berhubungan dengan Corona virus bunda bisa telpon ke Careline SGM di nomer 0800 - 1 - 360 - 360 (bebas pulsa) atau bunda bisa masuk ke website nya AKU ANAK SGM di www.generasimaju.co.id atau ke FB AKU ANAK SGM



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner