Anakku, Anak Generasi Maju



Assalamualaikum bunda-bunda hebat. Apa kabarnya hari ini? Semoga semua baik-baik saja ya bun. Oh iya bun, kalau di tanya apa sih cita-cita si kecil? Kalau kaka sistha banyak banget nih bun cita-citanya. Mau jadi polisi, mau jadi koki, mau jadi dokter, mau jadi astronot dan mau jadi guru. Banyak banget ya bun. Tapi apapun cita-cita si kaka aku selalu mendukungnya. Seperti halnya kesukaan si kaka dalam memasak. Dia sering bantu-bantu bundanya buat memasak. Mulai dari bantu beberes dapur ataupun bantu untuk cuci sayuran. Dan tau gak sih bun ternyata banyak manfaatnya loh belajar memasak untuk anak. 

Manfaat belajar memasak untuk Anak. 

1. Memasak dapat menjadi cara sederhana dan menyenangkan bagi anak untuk belajar membaca, berhitung, sains dan juga mengenai nutrisi seimbang.
2. Memperkuat hubungan (bonding) dan komunikasi antara orang tua dan anak.
3. Meningkatkan nafsu makan pada anak. 
4. Meningkatkan rasa percaya diri pada si anak.
5. Melatih kemampuan bekerja sama dalam tim, Anak akan belajar bahwa bekerja sama dapat membuat pekerjaan lebih cepat selesai dan lebih memuaskan.
6. Meningkatkan kemampuan motorik
 dan kepekaan indra, seperti penglihatan ,pendengaran, penciuman , peraba dan perasa.
7. Meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya kebersihan.

Untuk menggapai cita-citanya menjadi koki handal aku selalu memberikan makan makanan yang bernutrisi tinggi. Makan makanan yang mengandung protein,vitamin,mineral,omega 3 dan 6. Serta aku selalu memberikan susu untuk si kaka. 

Sudah tau belum bun kalau menurut kementrian Republik Indonesia selain makanan yang bergizi tinggi ternyata susu juga merupakan salah satu nutrisi penting bagi perkembangan daya berpikir si kecil dalam belajar. 
Oleh karna itu yuk berikan susu SGM Eksplor dua gelas sehari untuk si kecil,karena di dalam susu SGM Eksplor 3 plus mengandung minyak ikan dan omega 3 yang membantu si kecil jadi generasi maju.

Yuk jadikan anak kita Anak Generasi Maju.

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor

Komentar

Postingan Populer