Manfaat Bermain Di Luar Rumah Untuk Anak


Hai bunda, apa kabarnya si kecil hari ini. Aku harap semua dalam keadaan sehat dan bunda tetap semangat ya. Semangat untuk terus memberikan nutrisi untuk si kecil. 

Oiya bun apakah si kecil lebih sering bermain di luar rumah? Ternyata bermain di luar banyak manfaatnya loh bun. Untuk itu jangan langsung memarahi anak ya bun kalau sering main di luar rumah. Memang sih bermain di dalam rumah bisa memberikan kenyamanan untuk anak dan juga orang tua. Salah satunya anak tidak kotor dan mudah di awasi. Meskipun begitu tetap berikan waktu untuk anak bermain di luar rumah ya bun. 

Manfaat bermain di luar rumah :

1. Anak yang sering bermain di luar rumah akan memiliki tubuh yang lebih sehat karena mereka melakukan aktifitas fisik lebih banyak.
2. Selain bermanfaat untuk kecerdasan sosialnya, bermain di luar rumah membuat anak lebih kreatif dan tumbuh minatnya untuk mengeksplorasi sekitar.
3. Terbiasa bermain di luar rumah akan membuat anak memiliki kepribadian yang kuat dan berani dalam mengambil keputusan.
4. Bermain di rumah membuat anak lebih tangkas, mampu bekerja sama dalam tim , dan semakin tinggi toleransinya pada sesama.




Banyak banget aktifitas yang bisa di lakukan di luar rumah. Seperti main sepeda,main kejar-kejaran,atau bermain bola. Taman bermain juga bisa di jadikan tempat berolah aktifitas fisik anak. Biasanya anak-anak itu suka banget bermain di taman bermain karena punya kesempatan untuk bermain ayunan,memanjat pohon atau perosotan. Di taman bermain, anak-anak juga akan memperoleh kesempatan untuk bersosialisasi sekaligus meningkatkan perkembangan kognitif, emosi , sosial, dan motoriknya. Di taman bermain anak akan menghadapi tantangan fisik dan sosial, saat itu juga kemampuan berfikir dan memecahkan masalah akan berkembang. Engga hanya itu aja, saat bermain di luar rumah,kemampuan anak untuk menjaga diri sendiri akan tumbuh dan rasa percaya dirinya akan bertambah karena di berikan kebebasan untuk eksplorasi. Nah agar aktifitasnya tetap aman, bunda tetap harus memantau aktifitas anak di taman bermain,jangan pernah meninggalkan anak bermain tanpa pengawasan ya bun.

Berikan juga anak makan makanan yang bergizi tinggi ya bun agar anak tetap terjaga nutrisinya. Banyak makan sayur dan buah-buahan. Kira-kira apa sih favorit makan si kecil? Kalau kaka sistha suka banget sama buah semangka yang banyak mengandung vitamin. Dan jangan lupa ya bun berikan susu untuk daya tahan tubuhnya. 
Pastikan Bunda membekali si Kecil dengan inovasi terbaru dari SGM Aktif yang mengandung Omega 3 dan Omega 6 ya bun yang membantu daya pikir si Kecil untuk dukung ia menjadi generasi maju. Karna, menurut Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kedokteran dari Universitas Wollongong, Australia, kedua nutrisi tersebut memiliki peran penting untuk mendukung perkembangan kognitifnya.

Yuk, segera beli #SGMAktif sekarang di toko-toko terdekat untuk bekal si Kecil agar dia tumbuh jadi anak GenerasiMaju!

Bunda bisa dapatkan SGM Aktif ini di Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Hypermart, Yogya, Carefour, Super Indo, Ramayana, Giant Express, dan ecommerce.

#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner