Pentingnya DHA dan OMEGA 3




Hai Bunda, bunda udah tau belum nih kalau akhir-akhir ini ada fakta yang mengejutkan yang cukup heboh. Kira-kira apa sih? 
Ternyata menurut penelitian yang dimuat di British Journal of Nutrition, 8 dari 10 anak Indonesia usia 4-12 tahun kekurangan DHA dan Omega3 loh. Padahal ya bun DHA dan Omega3 itu sangat penting untuk tumbuh kembang anak-anak kita.

Apa sih DHA itu?
DHA adalah kependekan dari docosahexaenoic acid, asam lemak yang termasuk dalam kelompok Omega 3. DHA berfungsi untuk mengoptimalkan penglihatan dan kecerdasan otak anak sehingga bisa menunjang prestasi akademis di sekolahnya. 

Sementara, EPA adalah singkatan dari eicosapentaenoic acid, salah satu asam lemak Omega 3. Material ini berfungsi membantu produksi prostaglandin dalam darah.

Oleh karena itu, kedua zat ini penting mulai dari masih dalam kandungan hingga tua nanti. "DHA masih diperlukan walau sudah lebih dari 2 tahun. Untuk tumbuh kembang di umur 4 tahun dan menjaga tekanan darah serta imunitas, me-maintance kesehatan, serta penglihatan.

Omega 3 dan omega 6 merupakan asupan yang penting dikonsumsi sehari-hari. Keduanya merupakan nutrisi yang di butuhkan untuk kesehatan jantung. 
Omega 3 dapat diperoleh dari konsumsi ikan berminyak,seperti makarel dan sarden serta bahan makanan bersumber tumbuhan biji chia. Sedangkan omega 6 terdapat pada minyak goreng dan kacang-kacangan seperti kedelai,almond dan mede.

Bahayakah bila kekurangan DHA dan Omega 3? Yang pasti jawabannya iya dong. 
Karna kekurangan DHa dan Omega 3 sangatlah berbahaya. Karena hal itu bisa berdampak pada masa depan anak diantaranya anak kurang pintar, tumbuh tak sempurna, kekebalan tubuh melemah, kulit mengalami kekeringan, pandangan kabur, hingga perubahan emosi yang bisa membuat prestasi anak di sekolah menurun.




Untuk melengkapi kebutuhan sikecil jangan lupa ya bun untuk memberikan susu SGM Eksplor Complinutri yang juga mengandung omega 3&6.  Kalau si kaka minum susu sgm eksplor 3+ rasa coklat.  Si kaka minum 2x sehari agar kesehatan kaka tetap terjaga dan tetap menjadi anak aktif,supel dan mandiri serta menjadi anak generasi maju.

#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner