Hindari Anemia Dengan Banyak Mengkonsumsi Zat Besi


Assalamualaikum bunda-bunda hebat dan kuat. Masih tetap semangat ya bun menjalani aktivitas hari ini. Harus dong ya bun tetap semangat menjalani hari-hari yang penuh berkah.
Oh iya bun pernah gak sih waktu hamil si kecil bunda terkena anemia? Sebagian bunda mungkin pernah mengalami ya bun. Nah kali ini yuk kita sama-sama bahas tentang anemia ketika masa hamil. Karena lebih dari 40%  bunda hamil mengalami Anemia loh.
Anemia itu disebabkan karna kita itu kurang makan makanan yang mengandung zat besi bun.

Bunda tahu gak, kenapa sih mengonsumsi zat besi begitu penting? Kalau Bunda tidak mendapatkan cukup zat besi dari makanan, tubuh Bunda secara bertahap mengambilnya dari penyimpanan zat besi di tubuh. Nah hal ini berisiko meningkatkan anemia. Kekurangan zat besi selama kehamilan sangat umum terjadi, diperkirakan setengah dari semua wanita hamil di seluruh dunia kekurangan zat besi. Untuk itu, berikut tips yang bisa Bunda ikuti agar pasokan zat besi Bunda di dalam tubuh cukup: 

1. Perbanyak asupan makanan yang mengandung zat besi, seperti daging merah, unggas, dan ikan serta kacang-kacangan, sayuran, dan biji-bijian.
Kalau selama hamil aku tuh lebih suka makan sayur bayam bening dan ikan nila goreng,wah itu udah super enak banget deh buat bumil.

2. Makan makanan yang kaya vitamin C seperti jus jeruk, stroberi, atau brokoli. Terutama ketika makan sayur yang mengandung besi seperti kacang, karena vitamin C dapat meningkatkan penyerapan zat besi hingga enam kali 

3. Hindari minum kopi dan teh dengan makanan Kopi dan teh mengandung senyawa yang disebut fenol yang mengganggu penyerapan zat besi.
Buat bumil boleh loh mengkonsunsi teh atau kopi,tapi harus di batasi ya. Paling gak 1 cangkir aja dalam sehari. 

Penting banget ya bun buat para ibu hamil banyak makan makanan yang mengandung zat besi. Nah,untuk memenuhi nutrisi pada masa kehamilan, Bunda juga bisa minum SGM Bunda setiap hari nih. Karena di dalam satu gelas SGM Bunda mengandung asam folat,kalsium dan zat besi. 

#MombassadorSGMEksplor
#SGMEksplor
#GenerasiMaju 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner