Yuk Makan Sayur Bayam


Assalamualaikum bunda-bunda hebat. Apa kabarnya hari ini. Semoga bunda dan keluarga selalu dalam kedaan sehat walafiat ya. Bunda tau gak sih kalau bayam dalam sejarahnya pernah menjadi sayur yang paling populer di seluruh negara bagian Eropa loh! Waah keren ya Bun, untuk jenis sayuran yang mudah kita jumpai dan terjangkau juga harganya disini.

Di Indonesia, bayam udah menjadi sayuran super yang dipercaya memiliki kandungan padat nutrisi dan rendah kalori. Banyak banget loh bun manfaatnya untuk kesehatan kulit, rambut, dan tulang. Bukan cuma itu aja, bayam juga bisa memberikan asupan protein, vitamin, mineral, dan zat besi yang diperlukan tubuh. Nah, ada gak nih di antara keluarga bunda Generasi Maju yang suka banget makan bayam? Ayoo tunjuk tangan.

Biasanya bunda masak apa sih dari sayur bayam. Kalau aku sih di rumah kadang di bikin sayur bening dan di tambah jagung manis. Atau kadang aku bikin keripik bayam buat camilan si kaka.
Nah kali ini aku ada resep nih bikin masakan yang enak dan sehat yang terbuat dari sayuran bayam.

*Bola Goreng Bayam*

Bahan-bahan:

200 gr bayam mentah100 gram dada ayam100 gr tepung roti
2 butir telur ayam sedang, 1 buah bawang bombay kecil, iris dadu kecil- kecil.2 siung bawang putih, memarkan.
Sedikit garam dan gula pasir
Minyak goreng

Cara membuat:

Blender ayam hingga halus, masukkan garam, gula, dan sedikit air.

Petik daun bayam dari batangnya, lalu bersihkan. Masukkan ke dalam panci berisi air mendidih untuk direbus hingga layu. Angkat kemudian cincang halus.

Campur gilingan ayam dengan bayam, telur, bawang bombay, dan bawang putih. Aduk hingga merata.

Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil.

Siapkan wajan penggorengan dan didihkan minyak.

Setelah minyak panas, goreng bola bayam hingga berwarna cokelat keemasan.

Angkat, dinginkan, dan sajikan dengan saus atau mayonaise sebagai pelengkap.

Simple banget kan bun bikinnya dan yang pasti sangat enak dan bernutrisi tinggi. Eh iya kalau bunda gak mau pakai ayam bisa loh di ganti dengan seafood. Atau bunda juga bisa campurkan beberapa sayuran yang lain,seperti wortel,kacang polong atau kentang.

Bayam adalah sayuran super yang padat kaya nutrisi dan rendah kalori. Sayuran berdaun hijau seperti bayam punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit, rambut, dan tulang. Konsumsi bayam juga bisa memberikan asupan protein, zat besi, vitamin, dan mineral.

Bayam juga mengandung vitamin K, serat, fosfor, dan tiamin. Kalori bayam sebagian besar berasal dari kandungan protein dan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh anak.

Ada beberapa manfaat kesehatan nih yang bisa didapatkan dari bayam antara lain:

1. Mencegah asma

Menekan efek yodium di dalam tubuh sehingga melancarkan peredaran dan tekanan darah.

2. Menjaga kesehatan tulang dengan kandungan vitamin K.

3. Melancarkan pencernaan karena bayam padat serat dan air.

4. Menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Jadi penting ya bun makan sayur bayam buat anak-anak kita,bahkan kita juga harus banyak makan bayam.
Berikan terus anak-anak kita makan makanan yang bernutrisi tinggi ya bun,serta lengkapi dengan minum susu sgm eksplor complinutri agar menjadi anak generasi maju.

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner