Pentingnya Sarapan Untuk Si Kecil


Assalamualaikum, hai bunda-bunda hebat. Bagaimana nih kabar bunda dan si kecil? Semoga semua dalam keadaan sehat ya bun. Apakah si kecil tahun ini masuk sekolah bun? Kalau anak bunda baru pertama kali menyekolahkan anak jangan lupa ya bun berikan anak kita sarapan pagi. Karna sarapan pagi itu sangat penting untuk si kecil,agar sekolahnya semangat dan gak lemes.

Nah untuk bunda yang anaknya sudah sekolah sebentar lagi juga akan memulai pelajaran baru ya bun. Pasti bunda sudah terbiasa membuatkan sarapan untuk si kecil.

Sebaiknya sarapan itu harus yang sehat ya bun,sarapan sehat terdiri dari ;
1. Karbohidrat
(Nasi,Ubi,Mie,Roti,Sagu,Jagung dan Sereal)
2. Protein
(Telur, Daging, Ikan, Tahu, Tempe)
3. Sayuran
(Bayam,Tomat, Ketimun,Brokoli)
4. Buah
(Pepaya,Pisang,Jeruk)
5. Minuman
(Boleh susu tapi tanpa gula)

Dari menu di atas bunda bisa mengkreasikan menjadi berbagai makanan loh bun.
Kalau aku biasa yang mudah dan hemat waktu aja. Biasanya aku bikin nasi goreng kornet,pakai telur ceplok dan di tambah sedikit sayuran mentimun. Agar lebih cantik dan menarik untuk si kecil nasi gorengnya aku cetak menggunakan cetakan yang bisa di beli di pasar bun. Dan aku selalu melengkapi si kaka dengan minum susu sgm eksplor complinutri yang mengandung DHA dan omega 3 , agar si kaka menjadi anak generasi maju.

Oh iya bun sarapan sebaiknya dimakan sebelum jam 9 pagi dan sebelum beraktivitas ya bun. Karna kalau anak kita ke sekolah tidak sarapan bisa menyebabkan anak cenderung menjadi lemas,tidak fokus di sekolah dan beresiko tinggi untuk jajan yang tidak sehat di sekolahnya. Untuk itu yuk bun untuk selalu tetap semangat memberikan nutrisi yang bergizi untuk anak-anak kita,untuk masa depannya nanti. Nah berikut ada beberapa pesan  gizi seimbang untuk anak-anak kita.
* Biasakan si kecil untuk makan tiga kali sehari
* Perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan protein ,omega 3, DHA dan EPA.
* Perbanyak konsumsi sayuran dan juga buah-buahan.
* Batasi si kecil untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu manis,asin atau berlemak.
* Biasakan si kecil untuk bermain bersama dan melakukan aktivitas fisik setiap hari.

Ayo bun kita harus tetap semangat memberikan makan makanan yang bergizi tinggi untuk anak-anak kita,agara kelak anak kita kelak menjadi anak yang sehat dan kuat.

#MombassadorSGMEksplor
#GenerasiMaju
#SGMEksplor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner