Stimulasi Si Kecil dengan Permainan di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju


Assalamualaikum Ayah Bunda generasi maju. Weekend kemarin aku tuh happy banget ke acara SGM Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju bersama keluarga tercinta. Event SGM ini di adakan di Area parkir timur selatan senayan. Acaranya sendiri di laksanakan pada tanggal 21 juli 2019 kemarin. 

Kenapa sih SGM bikin acara Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju?
Karena dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional,SGM mengajak para orang tua dan anak Indonesia untuk kembali mengingat pentingnya pemenuhan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat untuk mengasah serta membentuk 5 potensi prestasi Anak Generasi Maju yaitu Cerdas Kreatif, Tumbuh Tinggi Kuat,Supel ,Mandiri dan Percaya diri.

Setiap anak itu berhak loh bun untuk mendapatkan dukungan nutrisi terbaik dan stimulasi tepat sedini mungkin agar dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal sehingga berkesempatan untuk mengasah potensi prestasi yang mereka miliki. Anak yang sehat dan berkualitas merupakan harapan terbaik untuk terbentuknya generasi yang terus berprestasi dan akan membawa kemajuan di masa depan. Untuk itu, diperlukan dukungan dari berbagai pihak agar anak Indonesia bisa mendapatkan nutrisi dan stimulasi yang diperlukan sehingga dapat mengembangkan potensi prestasi mereka untuk kemajuan bangsa di masa depan. 


Kemarin juga ada beberapa pembicara yang hadir di press conference SGM Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju.

1. Mba Astrid Prasetyo - Marketing Manager SGM Eksplor
2. Bunda Anna Surti Ariani, S.Psi.,M.Si.,Psi - psikolog Anak dan keluarga.
3. Mikha Tambayong - sosok anak bangsa yang berprestasi
4. Mrs. Julie Jones – Marketing Director Specialised Nutrition Danone Indonesia
5. Bapak Arif Mujahidin - Corporate Communication Director Danone Indonesia


Mba Astrid mengatakan " bahwa kemajuan bangsa Indonesia sangat bergantung pada prestasi sumber daya manusianya. Nah untuk itu masyarakat harus menyadari pentingnya dukungan pemenuhan nutrisi dan stimulasi yang tepat untuk terwujudnya Anak Generasi Maju."

Selain pemenuhan nutrisi,stimulasi tepat sedini mungkin bagi si kecil sangatlah penting. Untuk itu SGM Eksplor menghadirkan Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju,disini disediakan berbagai macam kegiatan menarik dan edukatif.  Nah si kecil nanti akan mendapatkan berupa paspor yang bisa di gunakan untuk mengikut ke 4 permainan yang ada di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju.


Ini dia 4 permainan untuk menstimulasi si kecil yang ada di Taman Prestasi Sahabat Generasi maju.

1. Taman Cerdas Berkreasi


Taman Cerdas Berkreasi dapat mendukung potensi prestasi berfikir kreatif,mandiri, dan percaya diri. Melalui permainan simulasi pilot generasi maju dimana si kecil di ajak untuk menerbangkan pesawat sambil menghindari rintangan. Si kecil juga di ajak untuk belajar menulis dan bahasa inggris,mengenal warna dan alat musik.

2. Taman Ketangkasan


Taman Ketangkasan. Si kecil di ajak bermain untuk mendukung potensi prestasi untuk tumbuh kembang.

3. Taman Petualangan


 Taman Petualangan. Permainan ini membuat si kecil lebih mandiri dan percaya diri dengan permainan wall climbing,flying fox dan trampoline.

4. Taman Sehat


Taman Sehat. Untuk mendukung potensi prestasi supel,berfikir kreatif,percaya diri dan untuk tumbuh kembangnya. Dengan permainan milk factory.
Selain itu juga ada lomba mewarnai loh bun yang diikuti puluhan anak+anak dari Taman Kanak-kanak. Dengan hadiah yang sangat menarik. 


Dengan bermacam-macam permainan tersebut,orang tua dan anak-anak dapat mempelajari dan mengenal beberapa stimulasi yang dapat mendukung serta mengasah potensi prestasi si kecil agar menjadi anak Generasi Maju.


Menurut Bunda Nina atau Bunda Anna "Semua pemenuhan nutrisi dan stimulasi sangat penting kita dukung,untuk mengasah potensi prestasi si kecil agar berfikir kreatif,supel,mandiri dan percaya diri untuk di kembangkan sedini mungkin,agar kelak si kecil menjadi anak generasi maju yang berprestasi."

Stimulasi sedini mungkin bisa kita terapkan pada anak usia 1 tahun loh bun. Misalnya latih kemandirian si kecil dengan mulai memegang sendok sendiri agar memiliki kemandirian makan sendiri. Bisa juga kita kembangkan potensi prestasi berfikir kreatif dengan memberikan kesempatan bermain dan beraktivitas di lingkungan yang beragam dan mengajak si kecil berbicara tentang hal yang menarik untuknya.

Bukan hanya orang tua loh,sebagai anak generasi penerus bangsa, Mikha Tambayong yang juga lebih di kenal sebagai artis sinetron dan penyanyi ini adalah sosok anak bangsa yang berprestasi. 


Menurut Mikha "Setiap anak memiliki potensi untuk mencapai kemajuan. Tapi,yang membuat beda adalah bakat atau ketertarikan yang dimiliki setiap anak. Selain mwndukung dengan nutrisi dan stimulasi orang tua juga harus mendorong anak agar mempunyai bakat yang dimiliki dan agar bisa di kembangkannya. Kesuksesan anak-anak Indonesia bukan hanya di tangan para orang tua,tapi juga di tangan geneasi muda."

Sebelumnya, Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju sudah di adakan di 3 kota besar loh. Yaitu di
* Surabaya, 21 April 2019
* Medan, 27 April 2019
* Yogyakarta, 28 April 2019
Dan terakhir nanti akan di adakan di Bandung, 28 juli 2019.
Di tahun ini, edukasi nutrisi melalui Mini Mobi akan berkeliling ke 11.000 area di Indonesia. Untuk menjangkau lebih banyak orang tua, edukasi nutrisi seimbang juga dilakukan melalui media digital di Facebook Aku Anak SGM, Instagram @AkuanakSGM, serta aktivitas live chat di media sosial dimana ibu bisa secara langsung berkonsultasi dengan para ahli seperti dokter & psikolog anak.

Keseruan di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju juga berlanjut dengan hadirnya bintang tamu sosok anak generasi maju yaitu Vidi Aldiano. Di sini Vidi menyanyikan beberapa lagu,di antaranya lagu untuk mama yang di nyanyikan bersama-sama dengan para penonton. Vidi mempersembahkan lagu ini untu para mama yang telah memberikan nutrisi dan stimulasi untuk anak-anak untuk menciptakan anak generasi maju,dan sebagai ucapan Hari Anak Nasional. 


#TamanPrestasiSahabatGenerasiMaju
#GenerasiMaju





Tentang Sarihusada
PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada)
Adalah perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui dan anak dengan rasa yang enak dan terjangkau,serta berstandar internasional seperti SGM Eksplor dan SGM Bunda. 
Sarihusada merupakan bagian dari kategori bisnis Danone Specialised Nutrition. 
Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi untuk memberikan kesehatan melalui makanan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan kurang lebih 100.000 orang dari seluruh dunia.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Awas Banyak Nyamuk Aedes Aegepti Di Musim Penghujan

Gabung di Klub Bisa Dapet Voucher Belanja dan Elektronik

Tantangan dari Wahana Mola-Mola Jet Spinner